Seminar Bandung, 28 Juli 2013

Dear investor, penulis menyelenggarakan seminar edukasi saham di Bandung, kali ini akan membahas lebih dalam soal nilai intrinsik saham. Seminar ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 28 Juli 2013. Berikut keterangan selengkapnya:

Btw, berikut ini adalah beberapa foto dari seminar sebelumnya yang diselenggarakan di Surabaya, klik untuk memperbesar.




Dan berikut ini adalah kisi-kisi materi untuk seminar kali ini.

A. Nilai intrinsik saham. Warren Buffett pernah mengatakan bahwa salah satu kriterianya dalam memilih saham/perusahaan untuk dibeli/diakuisisi adalah adanya harga yang jelas, dan dia tidak tertarik untuk ikut lelang. Maksudnya adalah, Buffett hanya mau membeli saham yang harganya wajar, atau kalau bisa undervalue, yaitu lebih rendah dari nilai intrinsiknya. Nah, bagi investor kebanyakan, terkadang kesulitannya adalah terkait bagaimana cara untuk menentukan nilai intrinsik/harga wajar saham tersebut. Karena itulah, di seminar kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghitung nilai intrinsik, bagaimana cara menyeleksi saham yang bisa dihitung nilai intrinsiknya, hingga faktor-faktor eksternal yang juga harus diperhatikan. Plus, penulis juga akan meng-share beberapa saham yang menurut penulis memiliki nilai intrinsik yang menarik.

B. Setelah saya mengetahui harga wajar sebuah saham adalah sekian, selanjutnya apa? Yap, pertanyaan ini penting untuk dijawab mengingat ketika kita mengetahui bahwa nilai intrinsik dari saham A adalah sekian, dan harganya pada saat ini ternyata lebih rendah dari nilai intrinsiknya tersebut, maka itu bukan berarti saham A tersebut akan langsung naik keesokan harinya. Menghitung valuasi intrinsik saham adalah salah satu metode dasar dalam berinvestasi jangka panjang, sehingga di sesi ini kita akan membahas mengenai tips-tips dan cara-cara untuk berinvestasi jangka panjang. Karena, bagi anda yang seorang trader sekalipun, penulis tetap menyarankan untuk menyisihkan setidaknya sepertiga dari portofolio anda untuk investasi.

C. Tanya jawab bebas dan sharing pengalaman investasi. Di sesi terakhir acaranya, kita juga akan diskusi tanya jawab soal apa saja tentang investasi saham (gak harus terkait materi yang dibahas diatas, asalkan masih dalam lingkup investasi saham), termasuk sharing pengalaman selama berinvestasi di saham, baik dari penulis sendiri maupun dari anda sebagai peserta seminarnya.

Okay, berikut keterangan mengenai acaranya:

  • Tempat: Brick & Wood Cafe, Jln. Cihampelas No. 96 (dekat jalan layang Pasoepati), Bandung.
  • Hari/Tanggal: Minggu, 28 Juli 2013
  • Waktu: Sore Pukul 16.00 s/d 20.30 WIB.
  • Fasilitas untuk peserta: Softcopy materi seminar,  makan malam pukul 18.00, plus ta’jil bagi anda yang berbuka puasa.
Sekedar catatan, harap hadir setengah jam sebelum acara dimulai, yang itu berarti pukul 15.30. Bagi anda yang tinggalnya jauh, bisa berangkat lebih awal karena jalan Cihampelas sering macet kalo sore. Penulis sendiri akan sudah berada di lokasi pada pukul 15.00 WIB.

Biaya untuk ikut acara ini adalah Rp300,000 per orang, sudah termasuk biaya makan malam-nya. Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment melalui transfer:
Bank Mandiri no rek 132.000.7062087 a/n Teguh Hidayat, atau
Bank BCA no rek 139.229.1118 a/n Teguh Hidayat.

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek ‘Daftar Seminar’, dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Gareth Frank Bale, BCA. Anda nggak perlu kirim bukti transfer, karena penulis bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta seminar. Selanjutnya, anda bisa datang ke lokasi acara pada waktu yang sudah ditetapkan.

Catatan: Jika anda mendaftar namun ternyata pesertanya sudah penuh, maka uang anda akan dikembalikan (ditransfer balik).

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

Info acara: Telp/SMS 081220445202 (Ms. Nury), dan Pin BB 2850E045 (Ms. Nury)

Update: Oke, pas banget satu hari sebelum acaranya, tempatnya sudah penuh :) See you next time!

Komentar

Anonim mengatakan…
kapan seminar di medan pak teguh???

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 27 April 2024

Ebook Investment Planning Kuartal I 2024 - Terbit 8 Mei

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Prospek Saham Energi Terbarukan, Kencana Energi Lestari (KEEN)

Prospek Saham Samudera Indonesia (SMDR): Bisakah Naik Lagi ke 600 - 700?

Perkiraan Dividen PTBA: Rp1,000 per Saham