Ebook Kuartalan edisi Kuartal II 2013

Dear investor, seperti biasa setiap kuartal sekali, penulis membuat buku elektronik (ebook, dengan format PDF) yang berisi kumpulan analisis (“Ebook Kuartalan”), yang kali ini didasarkan pada laporan keuangan (LK) para emiten periode Kuartal II 2013. Ebook ini diharapkan akan menjadi panduan bagi anda untuk memilih saham yang bagus untuk trading, investasi jangka menengah, dan panjang.

Sejak ebook edisi sebelumnya, penulis sudah bekerja sama dengan tim kecil untuk melakukan screening/pemilihan saham untuk dimasukkan kedalam ebooknya. Berikut adalah standar kriteria yang kami terapkan untuk memilih saham-saham yang akan dibahas di ebook ini.

  1. Sahamnya likuid.
  2. Memiliki fundamental yang bagus, minimal bisa dilihat dari rasio profitabilitasnya (ROA, ROE, NPM) yang besar.
  3. Kalau bisa mencatat kenaikan laba yang signifikan, serta miliki kinerja konsisten di masa lalu, dan
  4. Harganya wajar, atau paling tidak belum terlalu mahal.
Ebook ini akan terbit pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2013, dan akan berisi analisis terhadap 30 buah saham. Normalnya ebook ini terbit pada tanggal 12 Agustus, namun penulis kemungkinan tidak akan bisa menyelesaikan ebooknya pada tanggal tersebut karena dekat sekali dengan libur lebaran, jadi penulis minta waktu ekstra selama seminggu. Anda bisa memperoleh ebook-nya dengan cara preorder, keterangan selengkapnya baca disini.

Berikut adalah screenshot ebooknya, klik gambar untuk memperbesar:


Bagi anda yang belum pernah membaca ebook ini sebelumnya, penulis menyediakan sampelnya yakni Ebook Kuartalan Edisi Kuartal I 2011, yang terbit pada Mei 2011 lalu. Anda bisa mendownloadnya disini, gratis! Jika anda tidak bisa mendownloadnya, maka kirim email dengan subjek 'Sampel Ebook Kuartalan', ke teguh.idx@gmail.com, dan penulis akan mengirim ebook-nya ke alamat email anda. Tidak ada biaya untuk ini, tetap gratis.

We highly appreciate your opinion. Jadi kalau anda punya saran agar produk analisis ini menjadi lebih baik kedepannya, atau punya suggest saham tertentu yang menurut anda bagus, maka anda bisa kirim email yang berisi saran/list saham pilihan anda tersebut ke alamat email teguh.idx@gmail.com, dengan subjek saran. Jangan lupa sertakan nama lengkap anda, thanks!

Update: Berikut ini adalah daftar sementara dari saham-saham yang akan dibahas di Ebook Kuartalan edisi kali ini. Catat bahwa daftar ini masih bisa berubah lagi hingga ebooknya nanti terbit.

TLKM BSDE AISA
UNVR KIJA MITI
PGAS SSIA EKAD
BBRI APLN MTDL
BTPN CTRP GEMA
BJBR BKSL ISSP
BJTM NRCA KIAS
AGRO CASS MBSS
BBKP MAIN ASGR
MFIN WIIM GLOB

Info lebih lanjut tentang Ebook ini: Telp/SMS 081220445202 (Ms. Nury, my assistant), atau Pin BB 2850E045 (Ms. Nury)

Penulis membuat 'kalkulator intrinsik' yang diharapkan bisa membantu anda untuk menghitung valuasi harga saham, apakah masih murah atau sudah mahal. Anda bisa memperolehnya secara gratis disini.

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 16 Maret 2024

Ebook Investment Planning Kuartal IV 2023 - Sudah Terbit!

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Peluang dan Strategi Untuk Saham Astra International (ASII)

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Indah Kiat Pulp & Paper (INKP) Bangun Pabrik Baru Senilai Rp54 triliun: Prospek Sahamnya?

Prospek Saham Energi Terbarukan, Kencana Energi Lestari (KEEN)