Buletin Analisis IHSG & Stockpick Saham edisi Desember 2016 sudah terbit! Anda bisa langsung memperolehnya disini, gratis konsultasi tanya jawab saham untuk member, langsung dengan penulis.

Akhirnya! Jokowi!

Hari ini, Rabu, tanggal 9 Juli 2014 pukul 16.00, berdasarkan data quick count yang ditampilkan oleh Bloomberg TV (stasiun televisi yang, menurut penulis, boleh dikatakan netral dalam Pilpres kali ini), pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut dua, yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla, atau disingkat Jokowi-JK, unggul dalam Pilpres 2014 dengan mengantongi 52.9% suara, berbanding pasangan Prabowo-Hatta yang hanya memperoleh 47.1% suara. Meski kemenangan ini terbilang sangat tipis, dan data quick count yang ditampilkan oleh stasiun televisi lain ada juga yang justru memenangkan Prabowo, namun sebagian besar data hasil quick count lebih berpihak pada Jokowi.

Karena itulah, penulis mengucapkan selamat bagi anda sekalian yang mendukung Jokowi-JK! Nah, sebelum kita mulai menganalisis macam-macam, mungkin ada baiknya kita merayakan kemenangan ini dulu. Kebetulan, penulis tinggal di Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, dimana Pak Jokowi barusan sempat mampir kesini, tepatnya ke rumah Ibu Megawati di Jalan Kebagusan 4. Dan berikut adalah foto-foto serta video di lokasi pertemuannya, yang bisa penulis peroleh. Klik gambar untuk memperbesar.

Bang Yos

Om Brewok

Dan akhirnya! Bapak Presiden bersama salah seorang calon Menterinya, Mas Anies (I'm sorry, this is the best picture I got. The crowds were heavy)

Dan yang ini adalah sedikit video ketika mobil Bapak Presiden keluar dari Kediaman Ibu Mega

Sedikit komentar penulis, kemenangan Jokowi versi quick count kali ini harus diakui sangat tipis, sehingga hasil akhir di KPU nanti bisa saja berbeda, bahkan mungkin bisa terjadi perdebatan hingga ke Mahkamah Konstitusi. However, kita akan membicarakan soal itu nanti. Untuk sekarang, bagaimana tanggapan anda tentang kemenangan Jokowi?

Dan bagaimana kira-kira pengaruh dari kemenangan Jokowi ini terhadap pasar saham, perekonomian nasional, dan juga kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia secara keseluruhan?

Ataukah pada akhirnya nanti justru Prabowo-Hatta yang menang?
Share artikel ini melalui (klik salah satu): Facebook Twitter Linkedin

2 komentar:

Mochamad Adi Lesmana mengatakan... Balas

menangnya jokowi jika dikaitkan dng kenaikan IHSG bbrp hari terakhir sblm hr pemilihan seolah2 pasar sudah tahu kl jokowi akan menang. Harusnya bsok IHSG akan naik lg. Tp kl melihat tipisnya selisih kemenangan, bs mnghambat knaikan IHSG. Ditambah dng kmngkinan profit taking cukup bsar.

Scr ksluruhan saya rasa tergantung orang2 yg dipilih jokowi utk membantu dia. Dan saya mengkhawatrkan independensi jokowi dlm memimpin. Semoga tdk ada intervensi dr pihak manapun trutama pdi p saat jokowi mengambil keputusan penting utk negara ini. Mngkin tidak ada sesuatu yg jelek yg akan terjadi kcuali ada kputusan bodoh yg diambil oleh pemerintahan jokowi nanti. Dan saya rasa kmngkinan ini kecil terjadi. tidak ada kerugian yg ditimbulkan oleh kemenangan jokowi kcuali hanya potential lose saja. Krn pilpres bukanlah memilih Mana yg baik dan Mana yg jelek, tp memilih Mana yg lbh baik. Kl ada yg jelek harusnya sudah ga diloloskan saat daftar jd capres.

Saya pemilih no 1

Anonim mengatakan... Balas

Akhirnya Indonesia Memilih!
Selamat kepada Seluruh Rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.
Terlihat dengan jelas di media bagaimana kedua kubu Capres saling klaim hasil quick count.
sementara KPU sebagai lembaga resmi negara bahkan belum melakukan perhitungan.
Nah di tengah kondisi yang ga pasti seperti ini dan adanya kemungkinan turunnya massa tiap2 capres ke jalan maka besar kemungkinan IHSG akan turbulence dalam waktu dekat. ya paling ga sampai tanggal 22 Juli nanti. Dan
apabila No 1 yang menang maka bayangan IHSG Crash semakin besar saja toh.. dan jika ternyata no 1 kalah dengan perbedaan suara yang tipis bisa saja kubu no 1 yang ga legowo menerima kekalahan menggugatnya ke Mahkamah Konstitusi.
terus MK memutuskan pemilu ulang..(bisa goyang dombret tuh IHSG )
dan kalau no 2 yang menang ya anda tahu sendiri deh gimana IHSG dalam waktu dekat.. kecuali konflik di beberapa negara Arab terus bergejolak dan harga oil mencapai $ 120/barrel.
akhir kata saya yang fakir ini memohon dengan kerendahan hati pada rekan- rekan semua pembaca setia blog ini khususnya pada Admin agar sudi kiranya meluangkan sedikit waktu berdoa bagi keselamatan Rakyat Palestina yang tengah teraniaya dan terdzolimi oleh zionis Israel serta kedamaian dunia.
Terima kasih