Buku Kumpulan Analisis 30 Saham Pilihan Edisi Kuartal I 2018 ('Ebook Kuartalan') sudah terbit! Anda bisa memperolehnya disini.

Value Investing Basic Class: Jakarta, 24 Maret 2018

Dear investor, penulis (Teguh Hidayat) menyelenggarakan kelas investasi saham dengan tema: ‘Value Investing – Basic Class’, di Jakarta. Materi yang disampaikan adalah sama seperti kelas seminar yang biasanya, namun sesuai request, kali ini materinya dimodifikasi/ditambah beberapa materi tambahan yang disesuaikan khusus untuk para calon investor, investor pemula/beginner, atau investor yang sudah lama namun masih awam analisis fundamental, dan khususnya metode value investing. Berikut materi selengkapnya:

Materi Utama:
  1. Lebih detil tentang konsep value investing, suatu metode paling santai sekaligus paling menguntungkan dalam investasi saham: Bagaimana agar kita bisa meraup keuntungan besar dari saham tanpa perlu lagi duduk didepan monitor tiap hari.
  2. Cara cepat menganalisa laporan keuangan perusahaan, menilai apakah perusahaan memiliki fundamental bagus atau tidak, hanya dalam beberapa detik. Dan cara untuk memperoleh seluruh informasi penting tentang perusahaan hanya dalam 30 menit atau kurang.
  3. Hanya dengan tiga indikator sederhana, kita bisa menghitung nilai wajar/nilai intrinsik saham, dan menentukan apakah harga sebuah saham terbilang murah/undervalue, wajar, atau mahal.
  4. Cara menganalisa manajemen perusahaan: Apakah mereka pekerja keras, jujur, serta benar-benar berpihak kepada investor termasuk investor ritel?
  5. Cara mengetahui kapan harus membeli dan menjual saham.
  6. Strategi diversifikasi dan money management untuk memaksimalkan potensi profit, sekaligus meminimalisir risiko loss.
  7. Cara menyusun investment/trading plan: Meski lebih banyak santai dan gak ngapa-ngapain, namun apa saja tugas rutin yang harus dikerjakan seorang value investor setiap hari, setiap bulan, setiap tiga bulan, hingga setiap tahun? Dan terakhir
  8. Daftar sumber website penting dan terpercaya untuk belajar lebih detil lagi tentang value investing, investasi saham itu sendiri, ilmu ekonomi, harga-harga komoditas, hingga istilah-istilah pasar modal. Plus cara untuk memperoleh info yang lebih komprehensif tentang suatu perusahaan, yang tidak akan anda peroleh dari sumber informasi dalam negeri.

Ilustrasi Value Investing

Bonus Materi Tambahan:
  1. Belajar dari awal karier mahaguru value investing, Warren Buffett, ketika beliau masih pemula, yakni dari ketika membeli saham pertamanya pada usia 11 tahun, hingga memperoleh satu juta Dollar pertamanya pada usia 32 tahun. Kemudian dibandingkan dengan tahun-tahun awal penulis (sejak 2009) di pasar saham.
  2. Lebih detil tentang tiga tips penting untuk investor pemula untuk survive di tahun-tahun awal di pasar saham, dan
  3. Cara untuk membangun mental investor, yakni 1. Sabar, 2. Tidak mudah panik, dan 3. Tidak mudah serakah, berdasarkan keseharian penulis sendiri sebagai full time investor, baik di dalam maupun di luar stock market.
Seluruh materinya akan disampaikan dengan cara yang santai, menyenangkan, dan mudah dimengerti. Seluruh materinya adalah berdasarkan pengalaman penulis sendiri sebagai investor, sehingga kita hanya akan sedikit bicara teori disini, dan akan lebih banyak bicara praktek termasuk menyertakan contoh-contoh riil untuk tiap-tiap poin materi diatas. Materinya akan cukup banyak (dan semuanya penting), jadi kita akan full diskusi dari siang sampai sore.


Lokasi, dan Waktu acaranya:
  • Tempat: Amaris Hotel Thamrin City, Mall Thamrin City Lantai 6, Jakarta Pusat (belakang Mall Grand Indonesia, sekitar 150 meter dari Bundaran HI)
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 24 Maret 2018
  • Waktu: Pukul 11.00 s/d 17.30 WIB.
  • Fasilitas: Softcopy dan hardcopy materi seminar, makan siang, coffee break, dan audiobook (penjelasannya dibawah).

Biaya untuk ikut kelas ini hanya Rp1,200,000, dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    Bank BNI no rek 338.434.774
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087        Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Basic Class, dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Basuki Tjahaja Purnama, BCA. Anda nggak perlu kirim bukti transfer, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta kelas. Selanjutnya, anda bisa datang ke lokasi acara pada waktu yang sudah ditetapkan (sehari sebelum acaranya, kami akan mengirim email reminder untuk mengingatkan anda soal acara ini).

4. Jika anda mendaftar namun ternyata pesertanya sudah penuh maka uang anda akan dikembalikan dengan cara ditransfer balik. Tempat terbatas, hanya tersedia kursi untuk 30 orang peserta.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

Special Discount!

Jika anda mendaftar untuk 2 peserta sekaligus, maka biayanya jadi Rp1,100,000 per peserta.
Jika anda mendaftar untuk 3 peserta atau lebih, maka biayanya jadi Rp1,000,000 per peserta.

Layanan Gratis
  1. Jika nanti setelah acaranya masih ada materi yang belum anda pahami, maka anda bebas bertanya atau berkonsultasi langsung kepada penulis melalui email, dan akan kami balas secepatnya. It’s free!
  2. Para alumni seminar akan dibuatkan Grup Whatsapp sehingga akan tetap bisa berkomunikasi setelah acaranya,
  3. Di seminarnya nanti, anda bisa membawa alat perekam suara (biasanya di ponsel juga ada), untuk merekam suara penulis ketika menyampaikan materinya, untuk anda dengarkan lagi di rumah sebagai audiobook.
Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Miss Nury di no telp/SMS/Whatsapp 081220445202 atau Pin BB D76DFC5C. Konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui kontak telepon/BBM tersebut.

Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.


Penulis bersama teman-teman peserta di salah satu kelas seminar sebelumnya, di Jakarta
TESTIMONIAL

Dear Mas Teguh,

Taun ini rasanya bakal jd peningkatan ekstrem dr portofolio saya. Bahkan sblm ipo aramco mas hehehe.. ini berkat advice value investing dr blog mas teguh,

Intinya tengkyu banget mas. Dulu sy udah baca2 graham & buffet, tapi karna ngga ada contoh yg jelas di indo (selain pak LKH) sy susah banget mau nerapin value investing. Kalo udah lancar, mgkn sy jg mau buat blog juga. Oiya mas teguh harus bangga, slama bbrp taun ini mas jadi "amazing senpai which changes my way of investing". Your work improves my life.

Best regards,
Arif Sutikno
Share artikel ini melalui (klik salah satu): Facebook Twitter Linkedin