Jadwal Seminar Value Investing: Jakarta 30 Juni, Medan 7 Juli, Surabaya 14 Juli. Keterangan selengkapnya baca disini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin! TeguhHidayat.com akan tetap online selama libur panjang lebaran, jadi email-email yang masuk tetap akan dibalas secepatnya.

We're Hiring! Value Investing Trainer, & Junior Partner

Dear investor, seiring dengan semakin banyaknya jumlah investor saham berkat kampanye Yuk Nabung Saham! oleh BEI, dan juga semakin populernya metode value investing itu sendiri, maka penulis belakangan ini menerima banyak sekali permintaan untuk mengisi kelas kampus, pelatihan, dan workshop, baik itu secara private maupun kelas seminar.

However, karena disisi lain saya juga harus fokus jagain portofolio milik Avere, dan itu juga bukan pekerjaan yang mudah, maka tidak semua request pelatihan tersebut bisa saya penuhi. Pada tahun 2016 lalu penulis banyak mengisi kelas di kampus-kampus, tapi belakangan ini semua request dari universitas terpaksa saya tolak karena, sekali lagi, sulit ngatur waktunya (jadi dalam hal ini saya mohon maaf, dan harap maklum).

Jadi dengan ini, Indonesia Value Investing membuka posisi sebagai value investing trainer, dimana kandidat yang terpilih akan bertugas untuk:
  1. Mengisi kelas seminar seminar yang rutin, baik itu kelas value investing maupun kelas value investing advanced, di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia (materinya tetap dari penulis sendiri, jadi anda gak usah bikin materi baru).
  2. Menerima undangan untuk mengisi training di institusi, perusahaan, atau kampus-kampus,
  3. Mengisi kelas private, jika ada request, dan
  4. Mengisi acara investor gathering, market outlook, dan semacamnya (bukan seminar), dimana disitu akan lebih banyak sesi tanya jawab, dan anda menjawab pertanyaan dari teman-teman yang hadir.

Kriteria:
  1. Pria/wanita, berpenampilan menarik, usia dan latar belakang pendidikan tidak diutamakan.
  2. Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai pembicara di depan umum, termasuk menguasai teknik-teknik public speaking.
  3. Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai investor saham,
  4. Memiliki wawasan yang luas tentang ekonomi dan dunia pasar saham (jangan sampai ketika peserta seminar bertanya apa itu waran, apa itu private placement, anda gak bisa jawab), dan
  5. Menguasai metode value investing, lebih disukai jika anda sudah pernah membaca sebagian besar tulisan di blog teguhhidayat.com.

Karena ini merupakan part time job (anda rata-rata hanya akan mengisi seminar sebulan sekali, sesuai permintaan), maka anda tidak harus meninggalkan pekerjaan sebelumnya.

Bagi yang memenuhi kriteria diatas silahkan kirim email ke teguh.idx@gmail.com, dengan subjek ‘Trainer’, paling lambat hari Sabtu, 30 Juni. Jangan lupa sertakan CV lengkap anda beserta foto, serta jelaskan (melalui essay singkat) kenapa anda cocok untuk posisi ini.

Catatan Penting: Sebelum nanti ada pengumuman bahwa kita sudah punya trainer baru, maka semua jadwal seminar kedepannya masih diisi oleh penulis (Teguh Hidayat) sendiri.

***

Selain sebagai trainer, penulis juga membuka posisi sebagai Junior Partner, dimana kandidat terpilih akan bertugas:
  1. Membantu penulis men-screening saham dan mencari saham 'mutiara terpendam', dengan cara baca-baca laporan keuangan emiten, satu per satu.
  2. Menjadi market watcher, dimana anda memberikan info kepada penulis kalau ada saham tertentu yang sudah diincar sebelumnya, yang sudah masuk buying range-nya.
  3. Memberikan opsi-opsi saham bagus nan undervalue yang anda temukan, yang mungkin penulis sendiri terlewat/gak sempat melihat saham tersebut,
  4. Memberikan second opinion terkait analisa saham-saham tertentu, dengan kata lain menjadi partner diskusi bagi penulis (dalam hal ini anda harus benar-benar memiliki wawasan yang luas tentang dunia pasar saham), dan
  5. Membantu penulis menganalisis IHSG, makro ekonomi, analisis sektoral, dan seterusnya.
Sebagai partner, anda akan keep in touch dengan penulis via Whatsapp dan telepon, bisa bertanya dan mengajak diskusi setiap saat, dan kita juga akan rutin meeting minimal sebulan sekali untuk diskusi perkembangan portofolio, perkembangan market, dll. Dan sudah tentu, jika penulis memperoleh profit di saham tertentu, maka anda juga akan memperoleh profit sesuai besarnya dana milik anda sendiri, yang anda investasikan pada saham tersebut. Tersedia bonus berupa uang tunai hingga paket jalan-jalan keluar negeri, jika anda sukses membantu penulis menghasilkan kinerja investasi yang lebih baik.

Untuk kriterianya sama seperti kriteria untuk posisi trainer diatas, kecuali poin No. 2, karena anda tidak akan berbicara di depan publik.

Bagi yang memenuhi kriteria diatas silahkan kirim email ke teguh.idx@gmail.com, dengan subjek ‘Junior Partner’, paling lambat hari Sabtu, 30 Juni. Jangan lupa sertakan CV lengkap beserta foto, serta: 1. Jelaskan (melalui essay singkat) kenapa anda cocok untuk posisi ini, 2. Ceritakan pengalaman anda menemukan saham 'mutiara terpendam' (saham yang kemudian naik 100% atau lebih dalam waktu 1 - 2 tahun atau kurang) menggunakan metode value investing, jika ada.

Hanya email dari kandidat yang memenuhi kriteria yang akan menerima balasan.
Share artikel ini melalui (klik salah satu): Facebook Twitter Linkedin