Seminar Value Investing - Jakarta, 13 Juni 2015

Dear investor, penulis menyelenggarakan training/seminar/workshop investasi saham dengan tema: ‘Value Investing – Penerapan & Hasilnya’, kali ini di Jakarta. Acara ini juga merupakan kesempatan untuk kumpul alias gathering bagi teman-teman sesama investor saham asal Kota Jakarta dan sekitarnya. Dan berikut keterangan selengkapnya:

Ilustrasi Value Investing

Kisi-kisi materi yang akan disampaikan untuk seminar kali ini:
  1. Belajar mengenai konsep serta dasar dari Value Investing, yakni metode paling santai namun sekaligus paling menguntungkan dalam investasi saham: Bagaimana cara agar anda bisa meraup keuntungan besar tanpa perlu lagi duduk di depan monitor setiap hari, atau seperti kata Om Lo Kheng Hong: Menjadi kaya sambil tidur.
  2. Cara untuk mengetahui kapan harus membeli dan menjual saham, strategi diversifikasi yang efektif untuk menekan risiko kerugian, dan money management.
  3. Hanya dengan tiga indikator mudah dalam menghitung valuasi saham, yakni semudah menghitung tambah, kurang, kali, dan bagi, anda akan bisa menemukan saham-saham berfundamental bagus dan undervalue.  Dan terakhir:
  4. Bagaimana cara menggunakan teknik trading saham yang menawarkan risiko yang serendah-rendahnya dengan menggunakan pendekatan value, sehingga pada akhirnya memaksimalkan keuntungan dalam jangka panjang.
  5. Contoh-contoh saham yang dipilih menggunakan metode value investing dan terbukti cuan di masa lalu, dan contoh-contoh saham lainnya yang dipilih menggunakan metode yang sama, yang diharapkan bisa menghasilkan cuan di masa yang akan datang.
Seluruh materinya akan disampaikan dengan cara yang santai, menyenangkan, dan mudah dimengerti. Setelah mengikuti acara ini, anda diharapkan:
  1. Menguasai konsep dari value investing, serta menerapkannya dalam kegiatan investasi
  2. Mampu mencetak keuntungan yang konsisten dalam jangka panjang, dan
  3. Bertemu, menjalin relasi, serta bertukar pengalaman dengan teman-teman sesama investor saham. Yup, we are making a value investor community here!

Okay, berikut keterangan mengenai lokasi dan jadwal acaranya:
  • Tempat: Ibis Styles Hotel - Mangga Dua Square, Jln. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Juni 2015.

Acaranya akan dimulai pukul 11.00 s/d 16.3WIB (seminarnya total 5 – 6 jam termasuk istirahat makan siang dan coffee break), namun anda diharapkan untuk sudah hadir setengah jam sebelumnya, yakni pukul 10.30 agar punya waktu untuk ngobrol dan diskusi santai dengan sesama peserta. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas hardcopy/softcopy materi seminar, makan siang, dan coffee break.

Biaya untuk ikut acara ini hanya Rp750,000 per peserta. Gratis souvenir gantungan kunci dengan logo Bursa Efek Indonesia dan quote pilihan dari Warren Buffett. Bonus buku ‘Warren Buffett Annual Letter – 50 Years of Berkshire Hathaway’ dalam Bahasa Indonesia (buku fisik, untuk ebooknya bisa didownload disini).

Diskon Khusus! Bagi anda yang masih kuliah alias mahasiwa, biayanya boleh didiskon menjadi hanya Rp500,000. Syaratnya cukup dengan menyertakan gambar/scan Kartu Tanda Mahasiswa ketika anda mengirim email konfirmasi pembayaran.

Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    Bank BNI no rek 338.434.774
Bank Mandiri no rek 132.000.7062.087        Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Seminardan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Cristiano Ronaldo, BCA. Anda nggak perlu kirim bukti transfer, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta seminar. Selanjutnya, anda bisa datang ke lokasi acara pada waktu yang sudah ditetapkan (sehari sebelum acaranya, kami akan mengirim email reminder untuk mengingatkan anda soal acara ini).

4. Jika anda mendaftar namun ternyata pesertanya sudah penuh maka uang anda akan dikembalikan alias ditransfer balik. Jika anda ternyata berhalangan hadir pas tanggal acaranya, maka uang anda juga akan dikembalikan penuh (uang anda tidak akan hangus), dengan catatan anda memberitahukan ketidak hadiran anda tersebut (melalui email atau melalui kontak telepon dibawah), paling lambat dua hari sebelum acaranya. Tempat terbatas, hanya untuk 30 orang peserta.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

Bonus lagi:
  1. Jika setelah acaranya masih ada materi yang belum anda pahami sepenuhnya, maka anda bebas bertanya atau berkonsultasi langsung kepada penulis melalui email, dan akan kami balas secepatnya. It’s free!
  2. Layanan konsultasi diatas juga bisa anda peroleh sebelum acara seminarnya, dimana setelah anda mendaftar maka anda boleh bertanya apa saja langsung dengan penulis melalui email.
  3. Bonus dari pihak hotel: Voucher diskon 10% untuk belanja di 'Fifth Avenue' factory outlet, Mall Mangga Dua Square.
Terakhir, ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Miss Nury di no telp/SMS 081220445202 atau Pin BB 2AE8431F. Sekedar catatan, konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui pin BB tersebut.

Atau anda bisa menghubungi penulis langsung melalui pin BB 52596BDA, office hour only. Untuk melihat foto-foto penyelenggaraan seminar sebelumnya, klik disini.

Contoh penerapan dari metode value investing: Berikut adalah saham-saham yang pernah/masih kami pegang, yang keputusan untuk membelinya didasarkan pada metode value investing: Sri Rejeki Isman (SRIL), Bank BTN (BBTN), Mandala Multifinance (MFIN), dan masih banyak lagi.

UPDATE: Hingga hari Senin, tanggal 8 Juni, masih tersedia kursi untuk 9 peserta lagi.

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 16 Maret 2024

Ebook Investment Planning Kuartal IV 2023 - Sudah Terbit!

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Peluang dan Strategi Untuk Saham Astra International (ASII)

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Indah Kiat Pulp & Paper (INKP) Bangun Pabrik Baru Senilai Rp54 triliun: Prospek Sahamnya?

Prospek Saham Energi Terbarukan, Kencana Energi Lestari (KEEN)