Ebook Investment Planning, Kuartal III 2020

Dear investor, seperti biasa setiap kuartal alias tiga bulan sekali, penulis membuat Ebook Investment Planning (EIP, dengan format PDF) yang berisi kumpulan analisis fundamental saham-saham pilihan, yang kali ini didasarkan pada laporan keuangan para emiten untuk periode Kuartal III 2020. Ebook ini diharapkan akan menjadi panduan bagi anda (dan juga bagi penulis sendiri) untuk memilih saham yang bagus untuk trading jangka pendek, investasi jangka menengah, dan panjang.

Seperti ebook edisi-edisi sebelumnya, penulis akan bekerja sama dengan tim kecil untuk melakukan screening/pemilihan saham untuk dimasukkan kedalam ebooknya. Berikut adalah standar kriteria yang kami terapkan dalam menyeleksi saham-saham yang akan dibahas di ebook ini, dimana kriteria ini dibuat berdasarkan kaidah value investing.

  1. Sahamnya likuid, sehingga pergerakannya bisa dianalisis menggunakan analisis teknikal sederhana (diluar analisis fundamental, kami juga memperhatikan faktor teknikal, situasi pasar, dll). Kalaupun tidak terlalu likuid, maka minimal jangan sampai tidak likuid sama sekali.
  2. Bukan saham gorengan. Ciri-ciri saham gorengan adalah mudah naik dan turun secara drastis dalam waktu singkat tanpa penyebab yang jelas, sedangkan perusahaannya sendiri bermasalah. Contoh saham gorengan Hanson International (MYRX), Trada Maritime (TRAM), Sugih Energy (SUGI), dst (sehingga ebook ini secara tidak langsung membantu anda menghindari saham-saham spekulan tersebut).
  3. Memiliki kinerja fundamental yang bagus, reputasi baik, prospek cerah, dan diutamakan perusahaannya dikelola oleh manajemen yang bisa dipercaya.
  4. Kalau bisa mencatat kenaikan laba atau ekuitas yang signifikan, serta memiliki kinerja konsisten di masa lalu, dan
  5. Valuasinya undervalue/murah. Dalam kondisi pasar yang drop/krisis seperti sekarang, maka khusus edisi kali ini, kami juga memasukkan sejumlah saham-saham dengan valuasi yang amat sangat murah, yang berpeluang untuk naik hingga ratusan persen (saham-saham multibagger), ketika nanti periode krisisnya berakhir. Penjelasan tentang saham multibagger bisa dibaca lagi disini.

Ebook ini berisi analisis terhadap 30 saham pilihan, lengkap dengan tingkat rekomendasi (beberapa saham mungkin lebih direkomendasikan dibanding saham lainnya), tingkat risiko untuk tiap-tiap saham, harga beli yang disarankan, serta target harganya. Seluruh analisa di ebooknya ditulis dengan gaya bahasa yang lugas dan to the point. Jadi jika anda bisa memahami analisa saham yang disampaikan disini, maka anda juga akan bisa menyerap isi ebooknya dengan baik. Ebooknya akan terbit pada tanggal 8 November 2020, dan anda bisa langsung memesannya disini. Dapatkan diskon khusus selama IHSG masih dibawah 5,500.

Screenshot tampilan ebooknya, salah satu edisi sebelumnya.

Mengapa Anda Membutuhkan Ebook ini?

  1. Pekerjaan wajib bagi investor dan fund manager profesional adalah membuat investment planning dengan cara mempelajari pergerakan pasar/IHSG, mencari saham-saham bagus termasuk ‘mutiara terpendam’ (saham yang berpeluang naik 100% atau lebih, dalam waktu 1 tahun atau kurang) dengan cara screening kinerja laporan keuangan terbaru perusahaan, menganalisis fundamental serta valuasi dari saham/perusahaan yang lolos screening tersebut secara mendetail termasuk mempelajari prospeknya, kemudian mengambil kesimpulan saham-saham apa saja yang layak beli baik itu untuk tujuan investasi jangka pendek, menengah, dan panjang, dan sebaiknya beli di harga berapa, termasuk (jika ada) menentukan target harganya. Dengan berlangganan ebook ini maka itu seperti anda menyerahkan semua pekerjaan tersebut kepada kami, sehingga anda tinggal membaca hasilnya saja.
  2. Biayanya sangat terjangkau, jauh lebih kecil dibanding trading fee + selling tax yang otomatis anda bayarkan ke sekuritas setiap bulannya.
  3. Satu-satunya produk analisa saham independen dan paling terpercaya di Indonesia, yang sudah ditulis sejak tahun 2010, dan sampai sekarang konsisten terbit setiap 3 bulan sekali tanpa pernah absen sekalipun (yang artinya pembacanya selalu ada, bahkan ketika pasar/IHSG sedang krisis). Buku investment planning ini merupakan panduan wajib bagi semua pelaku pasar mulai dari investor retail, analis, broker saham, hingga fund manager.
  4. Ditulis langsung oleh Teguh Hidayat, praktisi value investing pertama di Indonesia, dengan gaya bahasa analisa yang sangat mudah dipahami bahkan bagi investor pemula sekalipun.
  5. Tersedia Layanan Gratis: Setelah membaca ebooknya nanti, anda juga boleh konsultasi/minta pendapat serta analisa yang lebih spesifik via email untuk saham-saham tertentu, baik itu yang dibahas di dalam ebooknya atau tidak, langsung dengan penulis (Teguh Hidayat).

Sekali lagi, untuk memperoleh ebooknya maka baca infonya disini. Jika ada yang hendak ditanyakan bisa menghubungi Telp/SMS/Whatsapp 0813-1482-2827 (Yanti), atau 0812-2044-5202 (Nury). Atau anda bisa hubungi penulis langsung (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.

Tersedia pula EIP edisi sebelumnya (Kuartal II 2020), yang sudah bisa langsung anda baca, tentunya pada harga diskon.

Anda pembaca baru TeguhHidayat.com? Kalau gitu anda mungkin tertarik untuk membaca koleksi EIP edisi-edisi sebelumnya, tentunya dengan harga diskon. Info selengkapnya baca disini.

ARTIKEL PILIHAN

Price Earning Ratio dan Price to Book Value

Special Report: Menggali Laporan Keuangan Hanson International

Membedah Laporan Keuangan Jiwasraya

Seminar: Berburu Saham ‘Mutiara Terpendam’

Peluang Mutiara Terpendam di Saham Batubara

Kasus Jiwasraya & Bumiputera, dan Saham Gorengan

Hanson International vs OJK