Ebook Investment Planning Kuartal IV 2023 - Sudah Terbit!

Penulis (Teguh Hidayat) di acara Berkshire Hathaway Annual Meeting 2022 di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, yang dihadiri langsung oleh investor legendaris Warren Buffett.

Dear investor, seperti biasa setiap kuartal alias tiga bulan sekali, penulis membuat Ebook Investment Planning (EIP, dengan format PDF) yang berisi kumpulan analisis fundamental saham-saham pilihan, yang kali ini didasarkan pada laporan keuangan para emiten untuk periode Kuartal IV 2023. Ebook ini diharapkan akan menjadi panduan bagi anda (dan juga bagi penulis sendiri) untuk memilih saham yang bagus untuk trading jangka pendek, investasi jangka menengah, dan panjang.

Seperti ebook edisi-edisi sebelumnya, penulis bekerja sama dengan tim kecil untuk melakukan screening/pemilihan saham untuk dimasukkan kedalam ebooknya. Berikut adalah standar kriteria yang kami terapkan dalam menyeleksi saham-saham yang akan dibahas di ebook ini, dimana kriteria ini dibuat berdasarkan kaidah value investing.

  1. Sahamnya likuid, sehingga pergerakannya bisa dianalisis menggunakan analisis teknikal sederhana (diluar analisis fundamental, kami juga memperhatikan faktor teknikal, situasi pasar, dll). Kalaupun tidak terlalu likuid, maka minimal jangan sampai tidak likuid sama sekali.
  2. Bukan saham gorengan. Ciri-ciri saham gorengan adalah mudah naik dan turun secara drastis dalam waktu singkat tanpa penyebab yang jelas, sedangkan perusahaannya sendiri berkinerja buruk dan bermasalah. Contoh saham gorengan Hanson International (MYRX), Trada Alam Minera (TRAM), Sugih Energy (SUGI), dst. Jadi ebook ini secara tidak langsung membantu anda menghindari saham-saham berbahaya tersebut.
  3. Memiliki kinerja fundamental yang bagus, reputasi baik, prospek cerah, dan diutamakan perusahaannya dikelola oleh manajemen yang bisa dipercaya.
  4. Kalau bisa mencatat kenaikan laba atau ekuitas yang signifikan, serta memiliki kinerja konsisten di masa lalu, dan
  5. Valuasinya undervalue/murah. Dalam kondisi pasar yang belum sepenuhnya pulih dari resesi seperti sekarang, maka khusus edisi kali ini, kami juga memasukkan sejumlah saham-saham dengan valuasi yang amat sangat murah, yang berpeluang untuk naik hingga ratusan persen (saham-saham multibagger), ketika nanti periode krisisnya berakhir. Penjelasan tentang saham multibagger bisa dibaca lagi disini.

Ebook ini berisi analisis terhadap 30 saham pilihan, lengkap dengan tingkat rekomendasi (beberapa saham mungkin lebih direkomendasikan dibanding saham lainnya), tingkat risiko untuk tiap-tiap saham, harga beli yang disarankan, serta target harganya jika ada. Seluruh analisa di ebooknya ditulis dengan gaya bahasa yang lugas dan to the point. Jadi jika anda bisa memahami analisa saham yang disampaikan disini, maka anda juga akan bisa menyerap isi ebooknya dengan baik. Ebooknya sudah terbit pada bulan Februari 2024, dan anda bisa langsung memesannya disini.

Screenshot tampilan ebooknya, salah satu edisi sebelumnya.

Mengapa Anda Membutuhkan EIP ini?

  1. Pekerjaan wajib bagi investor dan fund manager profesional adalah membuat investment planning dengan cara mencari saham-saham bagus termasuk ‘mutiara terpendam’ (saham yang berpeluang naik 100% atau lebih, dalam waktu 1 tahun atau kurang), dengan melakukan screening kinerja laporan keuangan terbaru perusahaan, menganalisis fundamental serta valuasi dari saham/perusahaan yang lolos screening tersebut secara mendetail termasuk mempelajari prospeknya, kemudian mengambil kesimpulan saham-saham apa saja yang layak beli baik itu untuk tujuan investasi jangka pendek, menengah, dan panjang, dan sebaiknya beli di harga berapa, termasuk (jika ada) menentukan target harganya. Dengan berlangganan ebook ini maka itu seperti anda menyerahkan semua pekerjaan tersebut kepada kami sebagai profesional, sehingga anda tinggal membaca hasilnya saja.
  2. Biayanya sangat terjangkau, jauh lebih kecil dibanding akumulasi trading fee, pajak penjualan, dan bea meterai yang otomatis anda bayarkan melalui sekuritas setiap kali anda melakukan transaksi.
  3. Satu-satunya produk analisa saham paling independen dan paling terpercaya di Indonesia yang sudah terbit sejak tahun 2010, dan sampai sekarang konsisten terbit setiap 3 bulan sekali tanpa pernah absen sekalipun (yang artinya pembacanya selalu ada, bahkan ketika pasar/IHSG sedang krisis). Buku investment planning ini merupakan panduan wajib bagi semua pelaku pasar mulai dari investor retail, analis, broker saham, hingga fund manager/investor institusi.
  4. Ditulis langsung oleh Teguh Hidayat, praktisi dan penulis value investing pertama di Indonesia (sejak tahun 2010) dengan track record kinerja investasi yang terbukti baik, dan dengan gaya bahasa yang sangat mudah dipahami bahkan bagi investor pemula sekalipun.
  5. Tersedia Layanan Eksklusif: Setelah membaca ebooknya nanti, anda juga boleh konsultasi portofolio atau minta pendapat serta analisa yang lebih spesifik via email untuk saham-saham tertentu, baik itu yang dibahas di dalam ebooknya atau tidak, langsung dengan penulis (Teguh Hidayat).
***

Sekali lagi, untuk memperoleh ebooknya maka baca infonya disini. Ada pertanyaan? Hubungi Telp/SMS/Whatsapp 0821.1001.1100 (Nury), atau 0821.1165.7177 (Yanti). Atau anda bisa hubungi penulis langsung (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com, dengan subjek Tanya EIPTersedia pula EIP edisi sebelumnya (Kuartal III 2023), tentunya pada harga diskon.

Anda pembaca baru TeguhHidayat.com? Maka anda mungkin tertarik untuk membaca koleksi EIP edisi-edisi sebelumnya (sejak tahun 2011 sampai tahun 2021), dengan harga subsidi. Info selengkapnya baca disini.

Bagi anda pemula yang ingin belajar investasi saham secara lengkap dan menyeluruh, bisa bergabung di live webinar bulanan disini.

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 16 Maret 2024

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Peluang dan Strategi Untuk Saham Astra International (ASII)

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Indah Kiat Pulp & Paper (INKP) Bangun Pabrik Baru Senilai Rp54 triliun: Prospek Sahamnya?

Prospek Saham Energi Terbarukan, Kencana Energi Lestari (KEEN)