Live Webinar Value Investing, Sabtu 24 September 2022

Penulis (Teguh Hidayat) di acara Berkshire Hathaway Annual Meeting 2022 di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, yang dihadiri langsung oleh investor legendaris Warren Buffett.


Dear investor, penulis (Teguh Hidayat) menyelenggarakan seminar online (webinar) investasi saham dengan tema Value Investing. Kelas webinar ini merupakan lanjutan dari kelas seminar reguler dengan tema Value Investing basic & Advanced, dimana kita akan diskusi dua arah & tanya jawab, serta me-review kembali materi yang sudah disampaikan di videonya.

Jadi pada webinar ini, anda berkesempatan untuk mengajukan sejumlah pertanyaan terkait materi seminarnya untuk nantinya dijawab langsung oleh penulis sebagai pemateri. Selain itu anda juga bisa mengajukan pertanyaan, atau konsultasi terkait point-point berikut:

  1. Analisa serta prospek dari emiten/saham tertentu, tentunya dari sudut pandang fundamental dan value investing,
  2. Pengetahuan umum tentang investasi saham, dunia keuangan, hingga ekonomi, termasuk penjelasan lebih detail tentang istilah-istilah tertentu di dunia pasar modal,
  3. Prospek dan arah pasar ke depan berdasarkan kondisi makro ekonomi, kinerja terbaru emiten, dll
  4. Masukan untuk posisi portofolio anda saat ini, tentang saham-saham apa saja yang harus dijual, hold, atau beli lagi,
  5. Diskusi tentang rencana investasi anda, entah itu untuk investasi jangka panjang/tabungan pensiun melalui legacy stock, semi-trading beberapa bulan, hingga investasi high risk high gain pada saham-saham multibagger, dan
  6. Rekomendasi saham-saham pilihan.

Durasi webinarnya adalah 3 sesi masing-masing selama 50 menit, diselingi istirahat selama 10 menit. Webinarnya menggunakan aplikasi Google Meet, dan akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 September 2022, pagi mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Berikut salah satu cuplikan webinar sebelumnya (28 Mei 2022):


Biaya untuk ikut webinar ini adalah gratis! Namun karena pada webinar ini lebih banyak ke sesi diskusi & tanya jawab, maka untuk bisa memahami materinya secara menyeluruh, anda harus terlebih dahulu menonton video seminar yang disebutkan diatas (untuk memperoleh videonya, klik disini. Videonya adalah yang terbaru tahun 2022).

***

Dan berikut cara daftar:

1. Pastikan bahwa anda sudah membeli dan menonton video seminar secara menyeluruh (Basic & Advanced). Jika belum menonton, maka anda bisa membeli videonya disini. Atau anda bisa juga membeli video annual report dengan harga lebih murah, infonya bisa dibaca disini. Catatan: Anda cukup satu kali saja membeli videonya, dan setelah itu anda bisa rutin ikut webinarnya setiap bulan.

2. Setelah itu kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Webinar, dan isi: Nama lengkap anda. Contoh: Henrique Casemiro. Tempat terbatas: Pendaftaran akan ditutup jika jumlah peserta sudah memenuhi kuota maksimal 50 orang.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta kelas. Sehari sebelum acaranya, anda akan menerima email lagi yang berisi link untuk bergabung dengan webinarnya, serta peraturan tata tertib acaranya.

Demikian, sampai jumpa hari Sabtu, 24 September mendatang!

Penulis beserta peserta seminar tatap muka value investing, Januari 2022

Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Telp/SMS/Whatsapp 0821.1001.1100 (Nury), atau 0821.1165.7177 (Yanti).

Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.

Ingin bisa bebas konsultasi/tanya jawab saham tanpa harus menunggu jadwal webinar? Kalau begitu anda boleh bergabung dengan layanan konsultasi disini.

Testimonial

Sejak awal saya tekun mempelajari pengetahuan untuk melakukan analisa teknikal mulai dari price action, volume analysis, Ichimoku (bahkan sampai belajar dari orang Jepangnya sendiri). Namun, meski begitu, terasa masih ada yang kurang ketika mengandalkan analisa teknikal ini. Dan sekitar 2 tahun lalu, saya mulai membaca artikel artikel di Teguhhidayat.com dan mulai mengenal value investing dan memutuskan untuk memperdalam pengetahuan fundamental ini. Tidak terasa waktu berlalu, dan semakin lama saya mempraktekkan analisa fundamental, semakin terlihat ada keterkaitan yang erat dengan perubahan tren bearish ke tren bullish yaitu ketika harga saham sudah undervalue dan dari tren bullish ke bearish yaitu ketika harga saham sudah overvalue. Betapa, reboundnya harga dari support major yang seringkali mencerminkan valuasi murahnya atau valuasi wajarnya. 

Dan bedanya kini, adalah hati saya lebih tenang karena saya tahu saham apa yang saya beli, jadi meski chart menunjukkan fluktuasi jangka pendek atau membentur resisten, saya masih bisa tenang karena mengetahui kondisi fundamental dari saham tersebut (apakah masih bertumbuh sehingga valuasinya bisa menjadi lebih tinggi, masih belum terlalu tinggi dan seterusnya). 

Dan apa yang pak Teguh sharekan disini tentan annual letter dari Warren Buffet benar-benar lebih membantu saya untuk memahami kekayaan dari seni berinvestasi itu sendiri (yang mana saya semakin hari semakin mencintainya). Terima kasih, pak Teguh sekali lagi untuk kemurahan hatinya yang mengshare harta karun seperti ini.

Jemmy Purwanto.

ARTIKEL PILIHAN

Ebook Investment Planning Kuartal II 2022 - Sudah Terbit!

Cara Menemukan Saham yang Berpotensi Naik 100% atau Lebih, dalam Waktu 1 Tahun atau Kurang

Intiland Development (DILD): Saham Properti Calon Multibagger?

Kenapa Saham Indofood CBP (ICBP) Turun Terus? Apakah Karena Kenaikan Harga Gandum?

Prospek Saham Bekasi Fajar Industrial Estate (BEST)

Mencapai 1 Miliar Pertama Itu Berat, Tapi Setelah Itu Akan Jauh Lebih Ringan