Ebook Kumpulan Analisis 30 Saham Pilihan ('Ebook Kuartalan') Edisi Kuartal II 2018 akan terbit hari Rabu, 8 Agustus 2018. Layanan preorder-nya sudah dibuka, keterangan selengkapnya baca disini.

Rekaman Seminar Value Investing

Dear investor, penulis menyelenggarakan seminar value investing dengan materi yang kali ini lebih spesifik dibanding seminar-seminar sebelumnya, dimana pembahasan materinya dikelompokkan menjadi dua kelas terpisah:  Value Investing Class, dan Value Investing Advanced Class. Pada intinya, seminar value investing membahas tentang pengertian serta konsep value investing, cara menganalisis fundamental perusahaan, cara menghitung harga wajar saham, dan tips-tips penting untuk investor pemula. Sementara seminar advanced tidak lagi membahas cara membaca laporan keuangan dst, melainkan lebih dalam lagi terkait strategi menghadapi koreksi pasar dll.

Berikut kisi-kisi materi selengkapnya:

A. Value Investing Class
  1. Belajar konsep value investing, metode paling santai sekaligus paling menguntungkan dalam investasi saham: Bagaimana agar kita bisa meraup keuntungan besar tanpa perlu lagi duduk didepan monitor tiap hari.
  2. Cara cepat menganalisa laporan keuangan perusahaan, menilai apakah perusahaan memiliki fundamental bagus atau tidak, hanya dalam beberapa detik. Dan cara untuk memperoleh seluruh informasi penting tentang perusahaan hanya dalam 30 menit atau kurang.
  3. Hanya dengan tiga indikator sederhana, kita bisa menghitung nilai wajar/nilai intrinsik saham, dan menentukan apakah harga sebuah saham terbilang murah/undervalue, wajar, atau mahal.
  4. Cara menganalisa manajemen perusahaan: Apakah mereka pekerja keras, jujur, serta benar-benar berpihak kepada investor termasuk investor ritel?
  5. Cara mengetahui kapan harus membeli dan menjual saham.
  6. Strategi diversifikasi dan money management untuk memaksimalkan potensi profit, sekaligus meminimalisir risiko loss.
  7. Cara menyusun investment/trading plan: Meski lebih banyak santai dan gak ngapa-ngapain, namun apa saja tugas rutin yang harus dikerjakan seorang value investor setiap hari, setiap bulan, setiap tiga bulan, hingga setiap tahun? Dan terakhir
  8. Daftar sumber website penting dan terpercaya untuk belajar lebih detil lagi tentang value investing, investasi saham itu sendiri, ilmu ekonomi, harga-harga komoditas, hingga istilah-istilah pasar modal. Plus cara untuk memperoleh info yang lebih komprehensif tentang suatu perusahaan, yang tidak akan anda peroleh dari sumber informasi dalam negeri.
Ilustrasi metodologi value investing: Buy low, Sell high

Bonus Materi Tambahan:
  1. Belajar dari awal karier mahaguru value investing, Warren Buffett, ketika beliau masih pemula, yakni dari ketika membeli saham pertamanya pada usia 11 tahun, hingga memperoleh satu juta Dollar pertamanya pada usia 32 tahun. Kemudian dibandingkan dengan tahun-tahun awal penulis (sejak 2009) di pasar saham.
  2. Tiga tips penting untuk investor pemula untuk survive di tahun-tahun awal di pasar saham, dan
  3. Cara membangun mental investor, yakni 1. Sabar, 2. Tidak mudah panik, dan 3. Tidak mudah serakah, berdasarkan keseharian penulis sendiri sebagai full time investor, baik di dalam maupun di luar stock market.

B. Value Investing Advanced Class
  1. Cara membaca arah pasar/IHSG berdasarkan pendekatan value investing, apakah sedang bullish, bearish, atau sideways, termasuk bagaimana strategi 'survive' dalam kondisi koreksi IHSG/market crash,
  2. Strategi investasi pada saham-saham yang perusahaannya melakukan aksi korporasi, seperti right issue, private placement, akuisisi/merger, divestasi, dst,
  3. Cara membaca sektor apa yang bakal ‘naik panggung’ pada tahun tertentu, sehingga kita bisa beli saham-saham di sektor tersebut ketika harganya masih sangat murah,
  4. Cara mengidentifikasi saham-saham yang berpeluang untuk naik setidaknya 100% dalam waktu 1 tahun atau kurang, namun disisi lain risikonya tetap terbatas (cara untuk membedakan saham murah dan murahan),
  5. Cara cepat untuk menemukan poin-poin ‘manipulasi’ dalam laporan keuangan,
  6. Cara membedakan berita yang bersifat rumor, dengan berita sungguhan/yang benar-benar berpengaruh terhadap fundamental perusahaan, serta bagaimana cara menyikapinya,
  7. Cara menyusun portofolio yang ideal, yang terdiversifikasi secara efektif serta seimbang antara risk and reward, termasuk cara memilah-milah saham untuk di-hold dalam jangka pendek, menengah, dan panjang, dan
  8. Lebih detail soal cara menentukan kapan waktu terbaik untuk buy, dan kapan waktu terbaik untuk sell, termasuk bagaimana strategi untuk average up dan average down.
Setelah sebelumnya turun terus, indeks sektor tambang batubara naik luar biasa hanya dalam waktu dua tahun: Bagaimana caranya agar kita bisa 'curi start' membeli saham-saham batubara di tahun 2016 lalu, yakni ketika harganya masih dibawah?

Bonus Materi Tambahan, Advanced Class:
  1. Sharing pengalaman penulis sebagai investor sejak tahun 2009, termasuk ketika IHSG drop di tahun 2013 dan 2015,
  2. Tips untuk investasi/menabung saham dengan cara menyetor rutin setiap bulan ke sekuritas, sehingga nilai porto anda akan menjadi besar dan menghasilkan profit yang besar pula (dalam Rupiah) setelah 5 – 10 tahun, dan
  3. Cara mendidik putra putri anda untuk berinvestasi sejak dini.

Rekaman Audio Seminar

Selain mengikuti seminarnya langsung di Jakarta atau kota besar lainnya, anda juga bisa membeli rekaman audio-nya saja (audio, bukan video), tentunya pada harga yang lebih murah dibanding jika ikut kelasnya itu sendiri. File rekaman ini sudah dipilih yang paling bagus dari beberapa kali seminar dengan materi yang sama, dimana rekaman value investing class berdurasi kurang lebih 3 x 90 menit (jadi totalnya 4.5 jam), dan demikian pula rekaman value investing advanced class berdurasi 3 x 90 menit. File rekamannya berbentuk MP3 yang nanti bisa anda dengarkan di laptop, tablet, ponsel, atau bahkan di mobil sambil menyetir.

Catatan: Materi seminar di rekaman ini, termasuk contoh-contoh kasusnya, lebih update dibanding yang disampaikan di CD seminar, karena rekamannya dibuat tahun 2018.

Berikut biayanya, sudah termasuk memperoleh slide powerpoint materi seminar, dan file ‘kalkulator saham’ untuk value investing class.
  • Value Investing Class: Rp300,000
  • Value Investing Advanced Class: Rp350,000
  • Paket Hemat (dua rekaman diatas): Rp550,000.

Okay, berikut cara order:

1. Tentukan apakah anda hendak membeli rekaman value investing class, value investing advanced class, atau keduanya.

2. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    Bank BNI no rek 338.434.774
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087        Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

3. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Beli Rekaman Seminar dan isi: Nama lengkap anda, jumlah transfer, bank tujuan transfer. Contoh: Mohamed Salah, 550,000, BCA (catatan: Dari jumlah transfernya maka kami akan mengetahui apakah anda membeli rekaman value investing, advanced, atau keduanya). Anda tidak perlu menyertakan bukti transfer, karena kami bisa mengecek transferan anda melalui internet banking. Tapi jika dirasa perlu, maka anda boleh juga melampirkan bukti transfer tersebut.

4. Anda akan menerima email balasan yang berisi link website untuk men-download file rekaman (file-nya di-upload di Dropbox, jadi nanti anda tinggal download saja), termasuk slide powerpoint materi seminarnya. Selanjutnya, enjoy!


Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Silahkan langsung telepon/SMS/Whatsapp 081220445202 (Ms. Nury), atau pin BB D76DFC5C (Ms. Nury). Konfirmasi setelah melakukan transfer juga bisa melalui Whatsapp/pin BB diatas, available 24/7.

Atau anda bisa hubungi penulis langsung melalui email teguh.idx@gmail.com.

TESTIMONIAL

Terima kasih untuk rekaman Audio seminar (Value Investing dan Value Advanced class) 

Saya telah dengarkan berulang kali, Point2 materi dan pengalaman yang dibagikan sangat bagus,  membuka wawasan dan walaupun hanya dengar rekaman audio, namun tetap dapat dimengerti dengan baik,
apa lagi kalau langsung diajar Pak Teguh, tentu lebih mantap lagi. :) 

Salam,
Supriadi
Share artikel ini melalui (klik salah satu): Facebook Twitter Linkedin