Seminar Tatap Muka Value Investing Advanced, Jakarta 21 Januari 2024

Dear investor, penulis (Teguh Hidayat) menyelenggarakan kelas tatap muka investasi saham dengan tema: ‘Value Investing - Advanced Class’, di Jakarta, hari Minggu 21 Januari 2024. Tidak seperti kelas seminar yang reguler, pada sesi kelas kali ini kita tidak lagi membahas cara membaca laporan keuangan, atau cara menghitung valuasi saham, melainkan lebih dalam lagi terkait strategi menghadapi koreksi pasar/resesi ekonomi, cara menemukan saham atau sektor yang bakal ‘naik panggung’, dst. Berikut materi selengkapnya:

Materi Utama:
  1. Cara membaca arah pasar/IHSG berdasarkan pendekatan value investing, apakah sedang bullish, bearish, atau sideways, termasuk bagaimana strategi survive dalam kondisi koreksi IHSG/market crash,
  2. Cara menganalisa aksi korporasi emiten (right issue, stocksplit, dst), dan juga peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada perusahaan, serta bagaimana pengaruhnya terhadap fundamental perusahaan/harga sahamnya.
  3. Cara membaca sektor apa yang bakal ‘naik panggung’ pada tahun tertentu, sehingga kita bisa beli saham-saham di sektor tersebut ketika harganya masih murah,
  4. Cara mengidentifikasi saham-saham multibagger, yakni saham yang berpeluang untuk naik 100% dalam waktu 1 tahun atau kurang, namun disisi lain risikonya tetap terbatas (cara untuk membedakan saham murah dan murahan),
  5. Cara untuk membaca pergerakan harga saham: Apakah alamiah mengikuti fundamental perusahaan sehingga aman untuk dibeli, ataukah itu 'saham gorengan' yang dikendalikan oleh bandar?
  6. Cara membaca poin-poin laporan keuangan emiten dengan lebih detail (penjelasan mengenai metrik-metrik yang penting), sehingga diperoleh kesimpulan apakah fundamental sahamnya terbilang wonderful, bagus, biasa aja, atau malah jelek.
  7. Cara menyusun portofolio yang ideal, yang mampu meminimalisir risiko kerugian sekaligus memaksimalkan potensi keuntungan, dan
  8. Lebih detail soal cara menentukan kapan waktu terbaik untuk buy and sell, termasuk bagaimana strategi untuk average up dan average down, beserta contoh-contoh kasusnya.
Bonus Materi Tambahan:
  1. Cara realistis untuk mencapai financial freedom dari saham, lengkap beserta timeline serta tahapan-tahapannya yang sudah terbukti.
  2. Lima rekomendasi saham wonderful company minim risiko untuk investasi jangka panjang, lengkap dengan analisanya.
Pembicara: Teguh Hidayat, pioneer value investing di Indonesia, penulis buku best seller ‘Value Investing: Beat the Market in Five Minutes!’, dan investor saham sejak tahun 2010. Salah satu video analisanya bisa ditonton pada link Youtube dibawah ini:


Lokasi, tanggal, dan waktu acaranya:
  • Tempat: Amaris Hotel Thamrin City, Mall Thamrin City Lantai 6, Jakarta Pusat (belakang Mall Grand Indonesia, sekitar 150 meter dari Bundaran HI).
  • Hari/Tanggal: Minggu, 21 Januari 2024
Kelasnya akan dimulai pukul 11.00 s/d 17.00 WIB. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas softcopy dan hardcopy materi seminar, makan siang, coffee break, dan video seminar (penjelasannya dibawah). Setiap peserta juga akan menerima sertifikat.

***

Biaya untuk ikut seminar ini adalah Rp1,500,000 per peserta. Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087
Bank BNI no rek 0338.434.774
Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Seminar Advanced, dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Cristiano Ronaldo, BCA. Anda boleh melampirkan bukti transfer, tapi boleh juga nggak, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking. Jika anda mendaftar untuk beberapa peserta sekaligus, maka sebutkan semua nama-nama peserta tersebut.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta kelas. Kuota terbatas, hanya tersedia kursi untuk 30 orang peserta.

3. Free Refund: Bagi anda yang sudah mendaftar sebagai peserta namun kemudian berhalangan hadir, maka anda akan menerima refund/pengembalian biaya secara penuh alias tanpa potongan, dengan syarat anda memberitahukan ketidak hadiran anda tersebut via email atau Telp/Whatsapp dibawah, paling lambat tiga hari sebelum tanggal seminarnya.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

***

Bonus Gratis:
  1. Peserta akan dimasukkan ke grup whatsapp khusus alumni, yang berisi ratusan alumni senior dari seminar-seminar tatap muka sebelumnya.
  2. Acara seminarnya akan divideokan, dan anda akan memperoleh video tersebut, yang bisa ditonton/didengarkan lagi dirumah. Gratis.
  3. Alumni bisa mengikuti webinar secara gratis, dimana jadwal berikutnya adalah 27 Januari 2024. Jika ada materi seminarnya yang belum dimengerti, maka bisa ditanyakan melalui webinar tersebut.
Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Telp/Whatsapp 0821.1165.7177 (Yanti), atau 0821.1001.1100 (Nury). Konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui kontak telepon/whatsapp tersebut.

Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.

Penulis bersama temen-temen peserta salah satu seminar sebelumnya. Klik gambar untuk memperbesar

Bagi anda yang ingin mengikuti Seminar Value Investing, Basic Class, maka jadwalnya adalah hari Sabtu, 20 Januari 2024 (sehari sebelum seminar advanced ini, di lokasi yang sama). Materinya adalah: 1. Cara membaca laporan keuangan perusahaan, 2. Cara menghitung harga wajar saham, 3. Cara menyusun portofolio dst. Bagi anda yang masih pemula, atau sudah lama di market namun baru mengenal value investing, maka sangat disarankan untuk ikut seminar hari Sabtu sebelum ikut kelas Advanced ini di hari minggunya, karena materinya saling melengkapi. Info selengkapnya baca disini.

Bagi anda yang tidak bisa hadir di kelasnya karena kendala jarak atau waktu, maka bisa membeli videonya saja, tentunya dengan biaya yang lebih terjangkau. Boleh baca keterangan selengkapnya disini.

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 27 April 2024

Ebook Investment Planning Kuartal I 2024 - Sudah Terbit!

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Prospek Saham Samudera Indonesia (SMDR): Bisakah Naik Lagi ke 600 - 700?

Perkiraan Dividen PTBA: Rp1,000 per Saham

Pegang Saham Unilever (UNVR) Sejak Lama di Harga Atas, Hold Atau Cut Loss Saja?