Seminar Tatap Muka Value Investing, Jakarta 20 Januari 2024

Dear investor, penulis (Teguh Hidayat) menyelenggarakan kelas tatap muka investasi saham dengan tema: ‘Value Investing – Meraih Profit Konsisten Dalam Jangka Panjang’ di Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024. Di seminar ini pada intinya kita akan belajar tentang pengertian investasi saham (dan apa bedanya dengan trading), konsep & pengertian value investing, cara menilai fundamental perusahaan, cara menghitung harga wajar saham, beberapa tips dan trik dalam berinvestasi, hingga cara menabung saham untuk simpanan jangka panjang. Berikut materi selengkapnya.

Ilustrasi value investing

Materi Utama:
  1. Lebih detil tentang konsep value investing, yakni metode paling santai sekaligus paling menguntungkan dalam investasi saham: Bagaimana agar kita bisa meraup keuntungan besar dari saham tanpa perlu lagi duduk di depan monitor tiap hari.
  2. Cara membaca laporan keuangan, sekaligus cara screening/menemukan saham bagus dari ratusan laporan keuangan perusahaan,
  3. Cara untuk memperoleh seluruh informasi penting dan valid tentang perusahaan hanya dalam waktu 30 menit atau kurang.
  4. Cara menghitung nilai wajar/nilai intrinsik saham, dan menentukan apakah harga sebuah saham terbilang murah/undervalue, wajar, atau mahal, plus bonus kalkulator untuk menghitung harga wajar saham (file excel).
  5. Cara menentukan harga terbaik untuk membeli saham, serta menentukan target harganya.
  6. Cara mengetahui kapan harus membeli dan menjual saham, serta kapan kita harus profit taking atau cut loss, dari sudut pandang value investing.
  7. Ciri-ciri wonderful company, yang sahamnya bisa di-hold as long as possible, serta apa bedanya dibanding saham biasa,
  8. Cara menabung saham wonderful company untuk jangka panjang dengan membeli menyicil setiap bulan, dan
  9. Cara menganalisa manajemen emiten/perusahaan: Apakah mereka pekerja keras, jujur, serta benar-benar berpihak kepada investor termasuk investor ritel.
Bonus Materi Tambahan:
  1. Cara untuk survive dan tetap optimis ketika aktivitas investasi yang dilakukan tidak memberikan hasil sesuai harapan alias merugi, terutama di tahun-tahun awal sebagai investor.
  2. Sharing pengalaman mencapai Rp100 juta pertama, Rp1 miliar pertama, dan Rp10 miliar pertama dari saham.
Pembicara: Teguh Hidayat, pioneer value investing di Indonesia, penulis buku best seller ‘Value Investing: Beat the Market in Five Minutes!’, dan investor saham sejak tahun 2010. Salah satu video seminarnya bisa ditonton pada link Youtube dibawah ini:


Lokasi, tanggal, dan waktu acaranya:
  • Tempat: Amaris Hotel Thamrin City, Mall Thamrin City Lantai 6, Jakarta Pusat (belakang Mall Grand Indonesia, sekitar 150 meter dari Bundaran HI).
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 20 Januari 2024
Kelasnya akan dimulai pukul 11.00 s/d 17.00 WIB. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas softcopy dan hardcopy materi seminar, makan siang, coffee break, dan video seminar (penjelasannya dibawah). Setiap peserta juga akan menerima sertifikat.

***

Biaya untuk ikut seminar ini adalah Rp1,000,000Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087
Bank BNI no rek 0338.434.774
Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Seminar, dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Lionel Messi, BCA. Anda boleh melampirkan bukti transfer tapi boleh juga nggak, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking. Jika anda mendaftar untuk beberapa peserta sekaligus, maka sebutkan semua nama-nama peserta tersebut.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta kelas. Kuota terbatas, hanya tersedia kursi untuk 30 peserta.

4. Free Refund: Bagi anda yang sudah mendaftar sebagai peserta namun kemudian berhalangan hadir, maka anda akan menerima refund/pengembalian biaya secara penuh tanpa potongan, dengan syarat anda memberitahukan ketidakhadiran tersebut via email atau Telp/Whatsapp di bawah ini, paling lambat tiga hari sebelum tanggal seminarnya.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

***

Bonus Gratis:
  1. Peserta akan dimasukkan ke grup whatsapp khusus alumni, yang berisi ratusan alumni senior dari seminar-seminar tatap muka sebelumnya.
  2. Materi seminarnya akan divideokan dan anda akan memperoleh video tersebut, yang bisa ditonton/didengarkan lagi dirumah. Gratis.
  3. Alumni bisa mengikuti webinar secara gratis, dimana jadwal berikutnya adalah 27 Januari 2024. Jika ada materi seminarnya yang belum dimengerti, maka bisa ditanyakan melalui webinar tersebut.
Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Telp/Whatsapp 0821.1165.7177 (Yanti), atau 0821.1001.1100 (Nury). Konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui kontak telepon/whatsapp tersebut.

Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.

Penulis bersama temen-temen peserta salah satu kelas seminar sebelumnya. Klik gambar untuk memperbesar

Bagi anda yang ingin mengikuti Seminar Value Investing Advanced, maka jadwalnya adalah hari Minggu, 21 Januari 2024 (sehari setelah seminar ini, di lokasi yang sama). Materinya adalah: 1. Cara membaca arah dan situasi pasar, 2. Cara menemukan saham 'mutiara terpendam'/multibagger, 3. Cara menganalisis aksi korporasi dst. Info selengkapnya baca disini.

Bagi anda yang tidak bisa hadir di kelasnya karena kendala jarak atau waktu, maka bisa membeli videonya saja, tentunya dengan biaya yang lebih terjangkau. Boleh baca keterangan selengkapnya disini.


Testimonial

Oiya pak saya ingin mengucapkan terimakasih banyak atas buku yang bapak tulis (Value investing: Beat the market in five minutes) buku itu telah menyadarkan saya betapa pentingnya analisa fundamental, sehingga saya mengubah metode investasi saya menjadi value investing. Tadinya saya berinvestasi di forex, dan saya mengalami pengalaman yang sangat pahit seluruh dana kelolaan saya dengan jumlah yang besar hilang dalam satu malam pak, saya stress berat dan hampir putus asa sampai saya takut ngak mau lagi nyentuh yg namanya investasi tapi setelah membaca buku bapak saya kembali bersemangat lagi, ada harapan muncul kembali, saya berharap tentunya dengan metode yang benar dan paling masuk akal menurut saya yaitu metode value investing, minimal saya dapat mengembalikan kerugian saya di instrumen investasi yang saya tekuni sebelumnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak Pak Teguh.

Jovan R.

ARTIKEL PILIHAN

Ebook Investment Planning Kuartal II 2024 - Terbit 8 Agustus

Live Webinar Value Investing Saham Indonesia, Sabtu 20 Juli 2024

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Prospek Saham Samudera Indonesia (SMDR): Bisakah Naik Lagi ke 600 - 700?

Mengenal Investor Saham Ritel Perorangan Dengan Aset Hampir Rp4 triliun

Saham Telkom Masih Prospek? Dan Apakah Sudah Murah?

Prospek IPO Barito Renewables Energy (BREN): Lebih Cuan dari PGEO?