Buletin Analisis IHSG & Stockpick Saham edisi Desember 2016 sudah terbit! Anda bisa langsung memperolehnya disini, gratis konsultasi tanya jawab saham untuk member, langsung dengan penulis.

Investor Meeting: Strategi Investasi Menghadapi Bear Market

Dear investor, beberapa waktu lalu Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data pertumbuhan ekonomi nasional, dan hasilnya memang mengecewakan dimana perekonomian Indonesia hanya tumbuh 4.7% secara year on year, dan inflasi masih tinggi di level 6.8%. Sebelumnya Rupiah juga terus melemah hingga menembus Rp13,000 per USD, dan para emiten termasuk yang besar-besar mencatatkan kinerja yang mengecewakan di Kuartal I 2015. Melihat kondisi tersebut maka tak heran jika IHSG turun signifikan dalam seminggu terakhir, dimana jika kondisi ini tidak ada perbaikan maka kemungkinan penurunan tersebut masih akan berlanjut kedepannya. Pertanyaannya sekarang, sebagai investor pasar modal, what should we do?

Meski kondisinya tampak tidak bagus, however, peluang untuk meraup keuntungan dari pasar modal bukannya tidak ada sama sekali melainkan justru masih sangat terbuka, mengingat:
  1. Meski mayoritas perusahaan mencatatkan kinerja yang kurang bagus di Kuartal I 2015, tapi selalu ada saja beberapa perusahaan yang kinerjanya masih sangat bagus dan valuasinya juga masih murah, salah satunya seperti Sri Rejeki Isman (SRIL) yang sudah kita bahas kemarin. Jadi jika anda bisa memfokuskan investasi anda pada saham-saham berfundamental bagus tersebut, maka anda seharusnya masih bisa meraup keuntungan yang signifikan tak peduli meski IHSG lanjut turun.
  2. Pada kondisi bear market, pasar tidak selalu turun setiap hari melainkan terkadang mengalami rebound, seperti yang terjadi beberapa hari terakhir. Dan dengan sedikit trik, kita bisa memanfaatkan pola pergerakan tersebut untuk meraup keuntungan jangka pendek.
  3. Jika Pemerintah bisa segera merealisasikan pembangunan infrastruktur, maka dampaknya perekonomian akan tumbuh kembali, investor asing balik lagi kesini, dan IHSG juga tentunya akan naik kembali.

Sooo, dalam forum meeting-nya nanti, saya akan menyampaikan tentang:
  1. Analisis lengkap terkait ekonomi makro, kebijakan pemerintah, dan IHSG, plus outlook IHSG itu sendiri hingga akhir tahun
  2. Tips dan strategi untuk trading jangka pendek memanfaatkan moment rebound jika pasar melanjutkan penurunannya, plus pilihan saham-saham yang bisa digunakan untuk trading tersebut, dan
  3. Daftar saham pilihan yang bisa dipegang minimal untuk jangka menengah (3 – 12 bulan) yang sudah diseleksi berdasarkan fundamental serta valuasinya.

Dan masih banyak lagi..  Intinya sih nanti kita bakal ngobrol-ngobrol santai sajalah, gak usah dibawa serius :) Dalam acara ini, anda juga diharapkan untuk bisa bertemu dan saling bertukar cerita dan pengalaman dengan sesama investor saham. Selain penyampaian materi diatas nantinya juga akan ada forum diskusi & konsultasi selama 1 jam penuh dimana anda boleh bertanya apa saja soal investasi saham, dan penulis akan menjawabnya.

Okay, berikut detail acaranya:
  • TempatRuang Meeting BNI Securities, APL Tower Lantai Dasar, Podomoro City Central Park, Jln. Letjend. S. Parman Kav.28, Jakarta Barat
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 23 Mei 2015
  • Waktu: Pukul 13.00 (after lunch) s/d 17.30 WIB.
  • Fasilitas untuk peserta: harcopy & softcopy materi meeting, snack dan minuman kopi biar nggak ngantuk

Nah, jika untuk seminar anda dikenakan biaya Rp750,000, maka untuk acara ini biayanya hanya Rp350,000 saja. Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    Bank BNI no rek 338.434.774
Bank Mandiri no rek 132.000.7062.087        Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Investor Meeting, dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Sri Mulyani Indrawati, BCA. Anda nggak perlu kirim bukti transfer, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta meeting. Selanjutnya, anda bisa datang ke lokasi acara pada waktu yang sudah ditetapkan (sehari sebelum acaranya, kami akan mengirim email reminder untuk mengingatkan anda soal acara ini).

4. Jika anda mendaftar namun ternyata pesertanya sudah penuh maka uang anda akan dikembalikan alias ditransfer balik. Tempat terbatas, hanya untuk 30 orang peserta.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Miss Nury di no telp/SMS 081220445202 atau Pin BB 2850E045. Sekedar catatan, konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui pin BB diatas.

Atau anda bisa menghubungi penulis langsung melalui pin BB 52596BDA, office hour only!

Buku Kumpulan Analisis Saham edisi Kuartal I 2015 (ebook kuartalan) akan terbit tanggal 11 Mei mendatang. Anda bisa memperolehnya disini.
Share artikel ini melalui (klik salah satu): Facebook Twitter Linkedin