Ebook Investment Planning edisi Kuartal I 2020 (edisi terbaru) sudah terbit! Anda bisa memperolehnya disini, tersedia diskon khusus selama IHSG masih dibawah 5,500.

Seminar: Berburu Saham ‘Mutiara Terpendam’

Bagi anda yang sudah membaca blog ini sejak lama, anda mungkin masih ingat kalau penulis sejak tahun 2010 lalu sering menyebut istilah saham ‘mutiara terpendam’, yakni saham yang berpeluang naik hingga ratusan persen dalam waktu yang relatif singkat (disebut juga saham multibagger). Dan meski setiap tahun selalu ada saja saham-saham seperti itu, namun dalam kondisi pasar yang normal maka jumlahnya hanya sedikit, sehingga sulit untuk ditemukan. Tapi ketika terjadi krisis dan bursa saham jatuh, maka saham mutiara terpendam ini jumlahnya akan jauh lebih banyak dibanding biasanya, sehingga tentu saja sayang jika dilewatkan.

Jadi pada seminar kali ini, kita akan fokus pada topik mutiara terpendam tersebut. Dan berikut kisi-kisi materinya:

1. Ciri-ciri khas dari saham mutiara terpendam, berdasarkan kaidah value investing
Dilihat dari sisi valuasi, kinerja perusahaan, track record perusahaan, ukuran perusahaan, power of brand, sektor/bidang usaha, hingga kualitas manajemen.
2. Cara menentukan waktu terbaik untuk masuk, dan waktu terbaik untuk keluar.
                  Apakah belinya ketika krisis? Atau sesudah krisis? Lalu kapan jualnya?
                  Dalam kondisi pasar normal/tidak terjadi krisis, maka kapan timing belinya?
3. Cara menyusun strategi money management
                  Sebaiknya beli sekaligus, atau harus nyicil?
                  Bagaimana alokasi dananya agar reward-nya jauh lebih besar dibanding risk-nya?
4. Cara menentukan target harga, serta perkiraan waktu hold.
Karena normalnya, saham sebagus apapun akan butuh waktu beberapa bulan hingga 1 – 2 tahun, untuk bisa naik 100% atau lebih.
5. Cara menyikapi fluktuasi pasar
Bagaimana ketika sahamnya mulai naik, tapi sebelum targetnya tercapai, IHSG anjlok lagi dan sahamnya ikut turun? Sebaiknya jual dulu atau hold saja?
6. Cara menyiapkan ‘Plan B’
Bagaimana jika kinerja perusahaan di Kuartal/tahun berikutnya ternyata tidak sesuai harapan? Langsung jual saja lalu pindah ke saham mutiara terpendam lainnya, atau bagaimana?
7. Cara untuk tetap profit maksimal, bahkan meski sebelumnya rugi karena market crash
Bagaimana kalau nilai porto saya sekarang turun hingga 50%? Apakah masih bisa profit besar ketika nanti pasar pulih, sedangkan untuk sekedar balik modal saja tampaknya sulit?

Bonus Materi:
  • Inspirasi dari Pak Lo Kheng Hong, Om Sandi Uno, dan Grup Djarum, yang kesemuanya sukses besar pasca krisis 1998.
  • Contoh riil dari saham-saham mutiara terpendam di masa lalu (sejak tahun 2010 sampai sekarang) yang naik hingga 5,000%, dan
  • Daftar sepuluh saham yang berpotensi menjadi mutiara terpendam berikutnya, lengkap dengan alasan/analisanya.
Tahukah anda, bahwa saham Garda Tujuh Buana (GTBO) pernah naik dari Rp60 sampai tembus Rp7,000 antara tahun 2010 - 2012, dan itu murni karena faktor fundamental?

***

Pembicara: Teguh Hidayat, pioneer value investing di Indonesia, dan penulis buku best seller ‘Value Investing: Beat the Market in Five Minutes!’. Salah satu video pemaparan seminarnya bisa ditonton pada link Youtube dibawah ini:


***

Biaya untuk ikut acaranya adalah Rp1,500,000 per peserta. Namun dalam rangka #stayathome, maka untuk seminar kali ini dibuat dalam bentuk video berdurasi 3 x 1 jam (3 sesi), yang bisa anda tonton sendiri dirumah. Dan biayanya jauh lebih terjangkau, yakni hanya Rp450,000

Special Discount: Selama IHSG masih dibawah 5,500, maka biayanya di-diskon menjadi Rp375,000.

Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (pilih salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087   
Bank BNI no rek 338.434.774
Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Mutiara Terpendam, dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Cristiano Ronaldo, BCA. Anda boleh melampirkan bukti transfer, tapi boleh juga nggak, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email balasan yang berisi link untuk men-download video-nya. Selanjutnya, enjoy!

***

Paket Premium: Bagi anda yang ingin konsultasi secara voice to voice, maka penulis juga menyediakan konsultasi via telepon, dan biayanya Rp1,200,000 (Diskon jadi: Rp975,000). Jadi selain memperoleh video-nya, anda juga memperoleh sesi tanya jawab langsung dengan penulis melalui panggilan telepon, selama 30 menit. Cara memesannya sama seperti diatas, namun subjeknya adalah Mutiara Terpendam Premium, dan isi Nama lengkap anda, bank tujuan transfer, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Telp/Whatsapp 081314822827 (Yanti), atau 081220445202 (Nury). Jika salah satu nomor slow response, maka hubungi nomer satunya. Konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui kontak telepon/whatsapp tersebut.

Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.
Share artikel ini melalui (klik salah satu): Facebook Twitter Linkedin