Avere Annual Report 2020

Sepanjang tahun 2020, Avere Investama membukukan kinerja +8.3% termasuk dividen, berbanding kinerja IHSG -5.1%, dan dengan demikian mencapai target untuk beat the market. Namun dalam perjalanannya selama setahun tersebut, fluktuasinya amat sangat luar biasa dimana pada tanggal 24 Maret 2020 ketika IHSG crash sampai 3,938, kami mencetak rekor kerugian -47.1%, sedangkan pada 16 Desember 2020, kami sempat meraih floating profit +20.3% sebelum kemudian turun lagi menjelang akhir tahun. Volatilitas yang ekstrim ini meninggalkan banyak sekali cerita pengalaman dan pelajaran yang saya tuangkan dalam Annual Report 2020, dalam bentuk video yang bisa anda tonton. Sebelumnya penulis sendiri sudah rutin membuat laporan tahunan untuk catatan saya sendiri sejak tahun 2014, yang pada intinya berisi catatan-catatan pribadi untuk bahan evaluasi dan perbaikan kinerja investasi kedepannya.

Perkembangan kinerja Avere dari bulan ke bulan di sepanjang tahun 2020, dibandingkan dengan IHSG

However, karena penulis sendiri baru melacak kinerja portofolio Avere sejak tahun 2020, dimana barulah pada tahun 2020 inilah kita memiliki track record yang jelas dan bisa dibuktikan (beli saham apa, berapa banyak, profit/loss berapa persen, dst), maka barulah untuk tahun 2020 ini dan seterusnya, annual report ini terbuka untuk investor. Annual report ini tidak berisi analisa ataupun rekomendasi saham (meski analisa tersebut sedikit banyak akan tetap ada dan disajikan), melainkan lebih merupakan kumpulan catatan untuk bahan evaluasi, untuk mengabadikan pengalaman dan peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di pasar modal di sepanjang tahun, dan target-target yang hendak dicapai tidak hanya untuk tahun berikutnya, tapi untuk jangka panjang 5 – 10 tahun kedepan atau lebih lama lagi. Semua materi yang disajikan di video ini mungkin bernada emosional, blak-blakan, dan juga sedikit ‘liar’, sehingga investor pemula tidak disarankan untuk ikut menontonnya karena bisa menimbulkan salah persepsi. Meski demikian, jika anda sudah cukup berpengalaman di market, maka dari annual report ini anda akan bisa membaca jalan pikiran penulis sebagai investor itu sendiri secara lebih mendalam, dan personal.

Selain review dan evaluasi kinerja portofolio Avere dari bulan ke bulan sepanjang tahun 2020, dan outlook untuk tahun 2021 dan seterusnya, maka berikut adalah beberapa judul materi yang disampaikan pada Annual Report 2020.

  1. Bisakah saya menghasilkan kinerja investasi perdana yang sesuai target?
  2. I was ready for the crisis, but NOT like this!
  3. Kekhawatiran terbesar, yang masih terjadi sampai hari ini
  4. Mimpi, kenyataan, dan masa depan
  5. Seperti apa tahun 2040?
  6. Apa pentingnya menghadiri annual meeting Berkshire Hathaway secara langsung di Omaha, Amerika Serikat?
  7. As Covid-19 is still there, be ready for the next market crash?
  8. Bahkan meskipun kamu benar, kamu tetap salah!
  9. Ngawurmology
  10. Dipanggil ke Istana.

Seperti disampaikan diatas, Annual Report ini terbit dalam bentuk video seperti layaknya video seminar, berdurasi total 3.5 jam. Dan videonya sudah dibuat pada Februari 2021, sehingga sudah bisa langsung anda tonton.

***

Untuk biayanya Rp375,000, dan berikut cara pesannya.

1. Lakukan payment melalui transfer ke (salah satu):
    Bank BCA no rek 139.229.1118
    Bank Mandiri no rek 132.000.7062.087
    Bank BNI no rek 0338.434.774
    Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
    semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Annual Report, dan isi: Nama lengkap anda, dan bank tujuan transfer. Contoh: Karim Benzema, BCA. Anda nggak perlu kirim bukti transfer, karena penulis bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking (tapi bukti transfer itu juga boleh dilampirkan di email yang anda kirim).

3. Kemudian link untuk download videonya akan dikirim via email

***

Bonus: Pembeli video annual report ini bisa mengikuti webinar bulanan, dimana jadwal berikutnya bisa dilihat disini, secara gratis.

Punya pertanyaan? Anda bisa telepon/SMS/Whatsapp ke 081283223379 (Yanti), atau 081220445202 (Nury) (kontak salah satu saja). Konfirmasi bukti transfer setelah melakukan pembayaran juga bisa melalui WA tersebut.

Atau bisa juga kirim email pertanyaan langsung ke teguh.idx@gmail.com (Teguh Hidayat sendiri), dengan subjek ‘Tanya Annual Report’.

Testimonial

Sangat menginspirasi, semoga Pak Teguh dan tim sukses meraih mimpi di tahun ini! -Sufren-

Bagus sekali pak, sharing pengalamannya. -Christopher C. Hutomo-

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 16 Maret 2024

Ebook Investment Planning Kuartal IV 2023 - Sudah Terbit!

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Peluang dan Strategi Untuk Saham Astra International (ASII)

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Indah Kiat Pulp & Paper (INKP) Bangun Pabrik Baru Senilai Rp54 triliun: Prospek Sahamnya?

Prospek Saham Energi Terbarukan, Kencana Energi Lestari (KEEN)