Cara Cepat Analisa Fundamental Saham Perbankan

Long weekend, waktunya belajar analisis fundamental, kali ini dengan tema cara membaca laporan keuangan emiten perbankan. Semoga bermanfaat!


And btw, berhubung penulis sekarang 100% dirumah aja (biasanya ya jalan-jalan), maka saya kemudian mengisi waktu dengan bikin video-video edukasi seperti ini, dan postingan berikutnya akan segera menyusul. Mungkin ada usul di video berikutnya kita bicara soal topik apa lagi? Anda bisa menulisnya melalui kolom komentar dibawah.

***

Ebook Market Planning edisi Mei 2020 sudah terbit! Dan anda bisa memperolehnya disini, tersedia diskon khusus selama IHSG dibawah 6,000, dan juga gratis tanya jawab saham/konsultasi portofolio untuk subscriber. Info Whatsapp 0813-1482-2827 (Yanti).

Video Seminar Terbaru: Berburu Saham Mutiara Terpendam, yakni saham yang berpeluang naik hingga ratusan persen ketika nanti krisis karena Covid-19 ini berakhir. Anda bisa memperolehnya disini.

Komentar

Aqmal Maulana mengatakan…
Wah keren nih masa WFH ini pak Teguh justru nambah konten di YouTube. Semoga selain bermanfaat untuk investor, bisa jadi income tambahan juga buat pak Teguh. Kalau boleh usul, mungkin bisa dibahas soal isu yang lagi hype saat ini, seperti soal miripnya pola market crash dow jones pada saat great depression 1930 dan corona saat ini dari sisi fundamental maupun sedikit dari sisi teknikal. Lalu untuk konten rutinnya di youtube, selain analisis lap keu perbankan, ke depannya bisa ambil dari sektor lain, misalnya batu bara, minyak, properti, konstruksi, dll. Saya rasa itu akan banyak mempertajam analisis para investor.

Thanks,
Fajar buana mengatakan…
Bahas saham pgas dong om teguh, secara harga gas industri turun kira2 bagaimana prospek saham dan laba pgas kedepannnya..sehat dan sukses selalu om teguh. Thanks
Anonim mengatakan…
tolong infonya tentang cara menganalisa bank syariah dan moat nya (kalau ada)
Kafid Abdullah mengatakan…
Usul pak TH, bahas yg lagi hot,, Berkshire Hathaway, kenapa WB nasih simpan cash bnyak
Malik mengatakan…
Pak teguh buffet kok gak belanja saham kayak biasanya padahal emiten yg fundamental nya bagus sudah turun cukup dalam saat ini buffet malah ikut panik menjualnya saham nya salah satu nya ya di bisnis penerbangan
Wisnu Pramudya mengatakan…
Bahas analisis sektoral dong pak teguh, sampai sekarang terkadang masih bingung kekuatan dan kelemahan masing2 sektor, apalagi yg cyclical. Bagaimana mengambil keuntungan maksimaldmaksimal tiap sektor itu?
Andreas Susilo Adi mengatakan…
selamat malam,pak.

saya melihat sebuat LK bank buku II, ada tulisan " Tagihan atas surat berharga yang dibeli dengan janji dijual kembali" pada kolom aset.
apa maksudnya transaksaksi tersebut,dan apa pengaruhnya bagi bank?
terima kasih
Dedi mengatakan…
Usul buat video cara analisa kinerja emiten kontraktor, yg dimana butuh utang/dana sendiri diawal untuk pelaksanaan proyek. Thanks pak Teguh m
agung mengatakan…
Pak Teguh, sy mau tanya, di bagian Loan to deposit ratio itu, deposit merupakan dana pihak ketiga.
Yang ingin sy tanyakan, apakah dana yang dialihkan ke giro bank indonesia atau giro lainnya itu termasuk dihitung pada ratio ini? atau cash yang ada pada giro2 itu bukan dari pihak ketiga? Terimaksih

ARTIKEL PILIHAN

Price Earning Ratio dan Price to Book Value

Special Report: Menggali Laporan Keuangan Hanson International

Membedah Laporan Keuangan Jiwasraya

Seminar: Berburu Saham ‘Mutiara Terpendam’

Peluang Mutiara Terpendam di Saham Batubara

Kasus Jiwasraya & Bumiputera, dan Saham Gorengan

Hanson International vs OJK