Seminar Value Investing: Mempersiapkan Dana Pensiun, Jakarta, 1 Sept

Dear investor, sesuai request, penulis (Teguh Hidayat) menyelenggarakan kelas investasi saham dengan tema: ‘Value Investing: Preparing the Pension’. Pada kelas kali ini kita akan berdiskusi lebih spesifik lagi mengenai goal atau tujuan utama seorang investor, yakni untuk memiliki aset yang cukup besar hingga dari aset tersebut bisa dihasilkan dividend serta capital gain yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, dan alhasil kita tidak perlu bekerja lagi alias pensiun, atau menjadi full time investor yang punya lebih banyak waktu untuk keluarga, atau untuk melakukan apapun yang kita sukai. Berikut materi selengkapnya.

Pembicara: Teguh Hidayat

Materi Utama:
  1. Cara untuk menyisihkan/menabung sebagian dari pendapatan sebagai ‘iuran pensiun’, berapapun penghasilan anda setiap bulannya, berdasarkan pengalaman penulis selama ini (sebelum tahun 2012, penulis masih bekerja sebagai karyawan biasa dengan gaji ala kadarnya)
  2. Cara memaksimalkan profit dengan cara meminimalisir risiko-risiko kerugian, sehingga investasi kita di saham menjadi sama aman-nya dengan katakanlah punya rumah kontrakan (atau bahkan lebih aman), dan pertumbuhan nilainya menjadi lebih sustainable/berkelanjutan dalam jangka panjang.
  3. Cara menyusun portofolio untuk investasi jangka panjang berdasarkan dua kategori saham: 1. Wonderful company, yang sekali dibeli maka jangan pernah dijual lagi, dengan tujuan memperoleh dividend, 2. Saham-saham berfundamental amat sangat bagus yang analisanya sebatas ‘Belinya di harga berapa? Jualnya di harga berapa?’, dengan tujuan memperoleh capital gain, berdasarkan kaidah value investing.
  4. Ciri-ciri ‘wonderful company’, serta apa bedanya dengan saham cyclical, yakni saham yang akan di-hold paling lama 1 - 2 tahun saja (tapi jika timing-nya tepat, maka capital gain-nya justru lebih besar/bisa lebih dari 100%).
  5. Cara memanfaatkan fluktuasi pasar untuk membeli saham-saham terbaik pada harga terbaik.
  6. Cara menyusun roadmap investasi jangka panjang: Apa-apa saja yang harus dikerjakan, serta target apa saja yang harus dicapai setelah 5, 10, dan 15 tahun, dan
  7. Cara mempersiapkan generasi muda/anak-anak untuk meneruskan mengelola portofolio kita di saham.
Perkembangan nilai aset Buffett dari tahun ke tahun, yang sangat sulit untuk bisa disamai oleh investor manapun. Tapi, hey, kita tidak harus punya aset US$ 1 billion untuk bisa pensiun bukan?

Bonus Materi:
  1. Ciri-ciri investor berpengalaman/profesional: Apa saja yang membedakan mereka dengan investor newbie, dan bagaimana caranya untuk bisa seperti mereka.
  2. Sharing pengalaman penulis ketika menemukan saham-saham untuk jangka panjang, 5 - 7 tahun lalu (dan bagaimana perkembangan perusahaannya sekarang), dan apa bedanya dengan saham-saham yang sempat populer pada masanya, namun bukan untuk jangka panjang. 
  3. Beberapa pilihan saham wonderful company yang sudah penulis seleksi, dan sudah bisa diakumulasi sejak sekarang.
Seluruh materinya akan disampaikan dengan cara yang santai, menyenangkan, dan mudah dimengerti. Seluruh materinya adalah berdasarkan pengalaman penulis sendiri sebagai investor, sehingga kita gak cuma bicara teori disini, tapi akan lebih banyak bicara praktek termasuk menyertakan contoh-contoh riil untuk tiap-tiap poin materi diatas. Materinya akan cukup banyak (dan semuanya penting), jadi kita akan full diskusi dari siang sampai sore.


Okay, berikut jadwal selengkapnya:

Tempat: Amaris Hotel Thamrin City, Mall Thamrin City Lt.6, Jakarta Pusat (belakang Grand Indonesia Mall, sekitar 150 meter dari Bundaran HI)
Hari/Tanggal: Sabtu, 1 September 2018

Kelasnya akan dimulai pukul 11.00 s/d 17.30 WIB. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas softcopy dan hardcopy materi seminar, makan siang, coffee break, dan audiobook (penjelasannya dibawah).

***

Biaya untuk ikut acara ini hanya Rp1,750,000, dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    Bank BNI no rek 338.434.774
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087        Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Pension Class, dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Cristiano Ronaldo, BCA. Anda nggak perlu kirim bukti transfer, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta kelas. Selanjutnya, anda bisa datang ke lokasi acara pada waktu yang sudah ditetapkan (sehari sebelum acaranya, kami akan mengirim email reminder untuk mengingatkan anda soal acara ini).

4. Jika anda mendaftar namun ternyata pesertanya sudah penuh maka uang anda akan dikembalikan dengan cara ditransfer balik. Agar penyampaian materinya efektif, maka jumlah kursi dibatasi hanya untuk 30 orang peserta.

5. Kebijakan Refund: Bagi anda yang sudah mendaftar sebagai peserta namun kemudian berhalangan hadir, maka anda akan menerima refund/pengembalian biaya sebesar 100% (uang anda akan ditransfer balik secara penuh), dengan syarat anda memberitahukan ketidak hadiran anda tersebut via email atau Whatsapp/BBM dibawah, paling lambat Kamis, 30 Agustus, sebelum pukul 16.00 WIB. Lewat dari itu maka biayanya dianggap hangus.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

Special Discount!

Jika anda mendaftar untuk 2 peserta sekaligus, maka biayanya jadi Rp1,650,000 per peserta.
Jika anda mendaftar untuk 3 peserta atau lebih, maka biayanya jadi Rp1,500,000 per peserta.

Layanan Gratis!
  1. Jika nanti setelah acaranya masih ada materi yang belum anda pahami, maka anda bebas bertanya atau berkonsultasi langsung kepada penulis melalui email, dan akan kami balas secepatnya. It’s free!
  2. Para alumni seminar akan dibuatkan Grup Whatsapp/Telegram sehingga akan tetap bisa berkomunikasi setelah acaranya,
  3. Di seminarnya nanti, anda bisa membawa alat perekam suara (biasanya di ponsel juga ada), untuk merekam suara penulis ketika menyampaikan materinya, untuk anda dengarkan lagi di rumah sebagai audiobook.
  4. Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Miss Nury di no telp/SMS/Whatsapp 081220445202 atau Pin BB D76DFC5C. Konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui kontak telepon/BBM tersebut.
Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.


Penulis (duduk ditengah, mengenakan kemeja biru) bersama temen-temen dari salah satu kelas seminar sebelumnya.

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 16 Maret 2024

Ebook Investment Planning Kuartal IV 2023 - Sudah Terbit!

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Peluang dan Strategi Untuk Saham Astra International (ASII)

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Indah Kiat Pulp & Paper (INKP) Bangun Pabrik Baru Senilai Rp54 triliun: Prospek Sahamnya?

Prospek Saham Energi Terbarukan, Kencana Energi Lestari (KEEN)