Ebook Kumpulan 30 Saham Pilihan edisi Kuartal IV 2019 sudah terbit! Dan anda bisa memperolehnya disini. Gratis tanya jawab saham/konsultasi portofolio saham untuk subscriber.

Seminar Value Investing Advanced, Surabaya 19 Januari, Jakarta 2 Februari

Dear investor, penulis (Teguh Hidayat) menyelenggarakan kelas investasi saham dengan tema: ‘Value Investing, Advanced Class’, di Jakarta, dan Surabaya. Tidak seperti kelas seminar yang biasanya, pada sesi kelas kali ini kita tidak lagi membahas cara membaca laporan keuangan, atau cara menghitung valuasi saham, melainkan lebih dalam lagi terkait strategi menghadapi koreksi pasar/resesi ekonomi, cara menemukan saham atau sektor yang bakal ‘naik panggung’, dst. Berikut materi selengkapnya:

Pembicara: Teguh Hidayat

Materi Utama:
  1. Cara membaca arah pasar/IHSG berdasarkan pendekatan value investing, apakah sedang bullish, bearish, atau sideways, termasuk bagaimana strategi 'survive' dalam kondisi koreksi IHSG/market crash,
  2. Cara menganalisa aksi korporasi emiten (right issue, stocksplit, dst), dan juga peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada perusahaan, serta bagaimana pengaruhnya terhadap fundamental perusahaan/harga sahamnya.
  3. Cara membaca sektor apa yang bakal ‘naik panggung’ pada tahun tertentu, sehingga kita bisa beli saham-saham di sektor tersebut ketika harganya masih murah,
  4. Cara mengidentifikasi saham-saham multibagger, yakni saham yang berpeluang untuk naik 100% atau lebih dalam waktu 1 tahun atau kurang, namun disisi lain risikonya tetap terbatas (cara untuk membedakan saham murah dan murahan),
  5. Cara membaca poin-poin laporan keuangan dengan lebih detail (penjelasan mengenai metrik-metrik yang penting), sehingga diperoleh kesimpulan apakah fundamental sahamnya terbilang wonderful, bagus, biasa aja, atau malah jelek.
  6. Cara cepat untuk menemukan poin-poin ‘manipulasi’ dalam laporan keuangan,
  7. Cara menyusun portofolio yang ideal, yang mampu meminimalisir risiko kerugian sekaligus memaksimalkan potensi keuntungan, termasuk cara memilah-milah saham untuk di-hold dalam jangka pendek, menengah, dan panjang, dan
  8. Lebih detail soal cara menentukan kapan waktu terbaik untuk buy and sell, termasuk bagaimana strategi untuk average up dan average down.
Setelah sebelumnya turun terus, saham-saham batubara naik luar biasa pada tahun 2016 lalu hingga menghasilkan profit ratusan persen hanya dalam tempo 2 tahun. Pertanyaannya, bagaimana caranya agar kita bisa masuk ke sektor batubara persis ketika sektor tersebut masih berada di titik terendahnya?
Bonus Materi Tambahan:
  1. Sharing pengalaman penulis (Teguh Hidayat) sebagai investor sejak tahun 2009, termasuk ketika IHSG drop di tahun 2013 dan 2015,
  2. Tips untuk investasi/menabung saham dengan cara menyetor rutin setiap bulan ke sekuritas, sehingga nilai porto anda akan menjadi besar dan menghasilkan profit yang besar pula (dalam Rupiah) setelah 5 – 10 tahun, dan
  3. Cara mendidik anak untuk berinvestasi sejak dini
Seluruh materinya akan disampaikan dengan cara yang santai, menyenangkan, dan mudah dimengerti. Seluruh materinya adalah berdasarkan pengalaman penulis sendiri sebagai investor, sehingga kita disini tidak hanya bicara teori, melainkan lebih banyak bicara praktek termasuk menyertakan contoh-contoh riil untuk tiap-tiap poin materi diatas. Materinya akan cukup banyak (dan semuanya penting), jadi kita akan full diskusi dari siang sampai sore.

***

Lokasi, tanggal, dan waktu acaranya:

Surabaya
  • Tempat: Amaris Hotel, Jln. Kedungdoro No.1, Kota Surabaya.
  • Hari/Tanggal: Minggu, 19 Januari 2020
Jakarta
  • Tempat: Amaris Hotel Thamrin City, Mall Thamrin City Lantai 6, Jakarta Pusat (belakang Mall Grand Indonesia, sekitar 150 meter dari Bundaran HI).
  • Hari/Tanggal: Minggu, 2 Februari 2020
Kelasnya akan dimulai pukul 11.00 s/d 17.00 WIB. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas softcopy dan hardcopy materi seminar, makan siang, coffee break, dan audiobook (penjelasannya dibawah).

***

Biaya untuk ikut kelas ini adalah Rp1,350,000 per peserta, dengan ketentuan diskon sebagai berikut:
  • Bagi peserta yang mendaftar untuk dua orang sekaligus, maka biayanya didiskon menjadi Rp1,200,000 per peserta.
  • Bagi peserta yang mendaftar untuk tiga orang sekaligus atau lebih, maka biayanya didiskon menjadi Rp1,100,000 per peserta.
Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    Bank BNI no rek 338.434.774
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087        Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Seminar Advanced Surabaya/Jakarta (sebut salah satu kota), dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Marcus Rashford, BCA. Anda boleh melampirkan bukti transfer, tapi boleh juga nggak, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta kelas (kwitansi/bukti pembayaran juga bisa diminta jika diperlukan, anda tinggal bilang minta kwitansi di emailnya). Selanjutnya, anda bisa datang ke lokasi acara pada waktu yang sudah ditetapkan. Sehari sebelum acaranya, kami akan mengirim email reminder untuk mengingatkan anda soal acara ini.

4. Jika anda mendaftar namun ternyata pesertanya sudah penuh maka uang anda akan dikembalikan dengan cara ditransfer balik. Jumlah kuota terbatas, hanya tersedia kursi untuk 30 orang peserta.

5. Free Refund: Bagi anda yang sudah mendaftar sebagai peserta namun kemudian berhalangan hadir, maka anda akan menerima refund/pengembalian biaya secara penuh alias tanpa potongan, dengan syarat anda memberitahukan ketidak hadiran anda tersebut via email atau Telp/Whatsapp dibawah, paling lambat tiga hari sebelum tanggal seminarnya.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

***

Bonus Gratis:
  1. Jika nanti setelah kelasnya masih ada materi yang belum dipahami, maka peserta boleh bertanya via email dan akan dijawab langsung oleh penulis.
  2. Para alumni akan dimasukkan ke Grup Whatsapp/Telegram khusus alumni seminar, sehingga akan tetap bisa berkomunikasi setelah acaranya, dan grupnya akan digabungkan dengan grup alumni seminar-seminar sebelumnya.
  3. Di seminarnya nanti, anda bisa membawa alat perekam suara (biasanya di ponsel juga ada), untuk merekam materi seminarnya, untuk anda dengarkan lagi di rumah sebagai audiobook.
  4. Special Bonus: Ebook 'How to be a Full Time Investor' setebal 13 halaman, oleh Teguh Hidayat.
Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Telp/Whatsapp 081314822827 (Yanti), atau 081220445202 (Nury). Jika salah satu nomor slow response, maka hubungi nomer satunya. Konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui kontak telepon/whatsapp tersebut.

Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.

Nostalgia edition: Penulis bersama temen-temen peserta kelas value investing di Semarang, tahun 2014

Bagi anda yang ingin mengikuti Seminar Value Investing, Investasi Saham u/ Tabungan Jangka Panjang, maka jadwalnya adalah hari Surabaya, Sabtu 18 Januari, dan Jakarta, Sabtu 1 Februari (sehari sebelum seminar advanced ini, di lokasi yang sama). Materinya adalah: 1. Cara membaca laporan keuangan perusahaan, 2. Cara menghitung harga wajar saham, 3. Cara menyusun portofolio dst. Bagi anda yang masih pemula, atau sudah lama di market namun baru mengenal value investing, maka sangat disarankan untuk ikut seminar hari Sabtu sebelum ikut kelas Advanced ini di hari Minggunya, karena materinya saling melengkapi. Info selengkapnya baca disini.

Bagi anda yang tidak bisa hadir di kelasnya karena kendala jarak atau waktu, maka bisa membeli rekaman seminarnya saja (rekaman terbaru Agustus 2019), tentunya dengan biaya yang lebih terjangkau. Boleh baca keterangan selengkapnya disini.

Bagi anda yang tertarik ikut kelas privatedimana peserta bebas tanya jawab dan diskusi dua arah (jadi gak seperti seminar yang diskusinya satu arah, dimana penulis menyampaikan materi sedangkan peserta mendengarkan), maka boleh baca info lengkapnya disini. Kelas private ini biayanya lebih tinggi dibanding seminar, namun jumlah pesertanya dibatasi maksimal 5 orang saja. Untuk lokasinya sama di Surabaya, dan Jakarta.
Share artikel ini melalui (klik salah satu): Facebook Twitter Linkedin