Seminar Value Investing, Surabaya 18 Januari, Jakarta 1 Februari

Dear investor, penulis (Teguh Hidayat) menyelenggarakan kelas investasi saham dengan tema: ‘Value Investing – Investasi Saham u/ Tabungan Jangka Panjang’ di Surabaya, Sabtu 18 Januari, dan Jakarta, Sabtu 1 Februari 2020. Di seminar ini pada intinya kita akan belajar tentang pengertian investasi saham (dan apa bedanya dengan trading), konsep & pengertian value investing, cara menilai fundamental perusahaan, cara menghitung harga wajar saham, beberapa tips dan trik dalam berinvestasi, hingga cara menabung saham untuk simpanan jangka panjang. Berikut kisi-kisi materi selengkapnya:

Ilustrasi Value Investing

Pembicara: Teguh Hidayat

Materi Utama:
  1. Lebih detil tentang konsep value investing, yakni metode paling santai sekaligus paling menguntungkan dalam investasi saham: Bagaimana agar kita bisa meraup keuntungan besar dari saham tanpa perlu lagi duduk didepan monitor tiap hari.
  2. Cara membaca laporan keuangan, dan cepat untuk screening/menemukan saham bagus dari ratusan laporan keuangan perusahaan,
  3. Cara untuk memperoleh seluruh informasi penting dan valid tentang perusahaan hanya dalam waktu 30 menit atau kurang.
  4. Hanya dengan tiga indikator sederhana, kita bisa menghitung nilai wajar/nilai intrinsik saham, dan menentukan apakah harga sebuah saham terbilang murah/undervalue, wajar, atau mahal, plus bonus kalkulator untuk menghitung harga wajar saham (file excel)
  5. Cara menentukan harga terbaik untuk membeli saham, serta menentukan target harganya.
  6. Cara mengetahui kapan harus membeli dan menjual saham, serta kapan kita harus profit taking atau cut loss, dari sudut pandang value investing.
  7. Ciri-ciri wonderful company, yang sahamnya bisa di-hold as long as possible, serta apa bedanya dibanding saham biasa, dan
  8. Cara menganalisa manajemen emiten/perusahaan: Apakah mereka pekerja keras, jujur, serta benar-benar berpihak kepada investor termasuk investor ritel?
Bonus Materi Tambahan:
  1. Cara menabung saham untuk jangka waktu 5 – 10 tahun dengan menyicil membeli saham yang sama setiap bulan, dan apa saja pilihan saham yang disarankan,
  2. Lebih detil tentang tiga tips penting untuk investor pemula untuk survive di tahun-tahun awal di pasar saham, dan
  3. Cara untuk menjadi investor santai, yang hanya perlu melakukan analisa selama 5 menit setiap harinya, namun tetap menghasilkan kinerja profit diatas rata-rata pasar.
Seluruh materinya akan disampaikan dengan cara yang santai, menyenangkan, dan mudah dimengerti. Seluruh materinya adalah berdasarkan pengalaman penulis sendiri sebagai investor, sehingga kita disini tidak hanya bicara teori, melainkan lebih banyak bicara praktek termasuk menyertakan contoh-contoh riil untuk tiap-tiap poin materi diatas. Materinya akan cukup banyak (dan semuanya penting), jadi kita akan full diskusi dari siang sampai sore.

***
Lokasi, tanggal, dan waktu acaranya:

Surabaya
  • Tempat: Amaris Hotel, Jln. Kedungdoro No.1, Kota Surabaya.
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 18 Januari 2020
Jakarta
  • Tempat: Amaris Hotel Thamrin City, Mall Thamrin City Lantai 6, Jakarta Pusat (belakang Mall Grand Indonesia, sekitar 150 meter dari Bundaran HI).
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 1 Februari 2020
Kelasnya akan dimulai pukul 11.00 s/d 17.00 WIB. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas softcopy dan hardcopy materi seminar, makan siang, coffee break, dan audiobook (penjelasannya dibawah).

***

Biaya untuk ikut kelas ini adalah Rp1,200,000 per peserta, dengan ketentuan diskon sebagai berikut.
  • Bagi peserta yang mendaftar untuk dua orang sekaligus, maka biayanya didiskon menjadi Rp1,100,000 per peserta.
  • Bagi peserta yang mendaftar untuk tiga orang sekaligus atau lebih, maka biayanya didiskon menjadi Rp1,000,000 per peserta.
Dan berikut cara daftarnya:

1. Lakukan payment dengan cara transfer ke (salah satu):
Bank BCA no rek 139.229.1118                    Bank BNI no rek 338.434.774
Bank Mandiri no rek 132.000.706.2087        Bank BRI no rek 0137.0101.0657.539
Semuanya atas nama Teguh Hidayat

2. Segera kirim email ke teguh.idx@gmail.com dengan subjek Daftar Seminar Surabaya/Jakarta (sebut salah satu kota), dan isi: Nama lengkap anda, nama bank tujuan transfer. Contoh: Marcus Rashford, BCA. Anda boleh melampirkan bukti transfer, tapi boleh juga nggak, karena kami bisa langsung mengecek transferan anda melalui internet banking.

3. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pembayaran anda sudah diterima, dan bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta kelas (kwitansi/bukti pembayaran juga bisa diminta jika diperlukan, anda tinggal bilang minta kwitansi di emailnya). Selanjutnya, anda bisa datang ke lokasi acara pada waktu yang sudah ditetapkan. Sehari sebelum acaranya, kami akan mengirim email reminder untuk mengingatkan anda soal acara ini.

4. Jika anda mendaftar namun ternyata pesertanya sudah penuh maka uang anda akan dikembalikan dengan cara ditransfer balik. Jumlah kuota terbatas, hanya tersedia kursi untuk 30 orang peserta.

5. Free Refund: Bagi anda yang sudah mendaftar sebagai peserta namun kemudian berhalangan hadir, maka anda akan menerima refund/pengembalian biaya secara penuh alias tanpa potongan, dengan syarat anda memberitahukan ketidak hadiran anda tersebut via email atau Telp/Whatsapp dibawah, paling lambat tiga hari sebelum tanggal seminarnya.

Demikian, sampai jumpa di lokasi!

***

Bonus Gratis:
  1. Jika nanti setelah kelasnya masih ada materi yang belum dipahami, maka peserta boleh bertanya via email dan akan dijawab langsung oleh penulis.
  2. Para alumni akan dimasukkan ke Grup Whatsapp/Telegram khusus alumni seminar, sehingga akan tetap bisa berkomunikasi setelah acaranya, dan grupnya akan digabungkan dengan grup alumni seminar-seminar sebelumnya.
  3. Di seminarnya nanti, anda bisa membawa alat perekam suara (biasanya di ponsel juga ada), untuk merekam materi seminarnya, untuk anda dengarkan lagi di rumah sebagai audiobook.
  4. Special BonusWarren Buffett Annual Letter Tahun 1965 - 1969 versi Bahasa Indonesia, yang diterjemahkan langsung oleh Teguh Hidayat sendiri. Gratis!
Ada yang mau ditanyakan terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi Telp/Whatsapp 081314822827 (Yanti), atau 081220445202 (Nury). Jika salah satu nomor slow response, maka hubungi nomer satunya. Konfirmasi setelah anda melakukan pembayaran juga bisa melalui kontak telepon/whatsapp tersebut.

Atau anda bisa langsung bertanya kepada penulis (Teguh Hidayat) melalui email teguh.idx@gmail.com.
 
Nostalgia edition: Penulis ketika mengisi kelas investasi saham di Bandung, tahun 2013 lalu

Bagi anda yang hendak ikut Value Investing Advanced Classdengan materi cara menghadapi resesi, cara menemukan saham multibagger dll, maka jadwalnya adalah: Surabaya, Minggu 19 Januari, dan Jakarta, Minggu 2 Februari (sehari setelah seminar value investing ini), di lokasi yang sama. Info selengkapnya klik disini.

Bagi anda yang tidak bisa hadir di kelasnya karena kendala jarak atau waktu, maka bisa membeli rekaman seminarnya saja (rekaman terbaru Agustus 2019), tentunya dengan biaya yang lebih terjangkau. Boleh baca keterangan selengkapnya disini.

Bagi anda yang tertarik ikut kelas privatedimana peserta bebas tanya jawab dan diskusi dua arah (jadi gak seperti seminar yang diskusinya satu arah, dimana penulis menyampaikan materi sedangkan peserta mendengarkan), maka boleh baca info lengkapnya disini. Kelas private ini biayanya lebih tinggi dibanding seminar, namun jumlah pesertanya dibatasi maksimal 5 orang saja. Untuk lokasinya sama di Surabaya, dan Jakarta.

ARTIKEL PILIHAN

Live Webinar Value Investing, Sabtu 27 April 2024

Ebook Investment Planning Kuartal I 2024 - Terbit 8 Mei

Indo Tambangraya Megah: Masih Royal Dividen?

Laporan Kinerja Avere Investama 2022

Prospek Saham Energi Terbarukan, Kencana Energi Lestari (KEEN)

Prospek Saham Samudera Indonesia (SMDR): Bisakah Naik Lagi ke 600 - 700?

Perkiraan Dividen PTBA: Rp1,000 per Saham